Jajaran Polsek Amankan Natal di Gereja Santo Martinus Weleri

Kapolsek Weleri AKP Ruslan S.H, M.M, pimpin pengamanan di Gereja Santo Martinus Weleri | Foto: Humas Polsek Waleri
Kapolsek Weleri AKP Ruslan S.H, M.M, pimpin pengamanan di Gereja Santo Martinus Weleri | Foto: Humas Polsek Waleri
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-KENDAL – Kepala Kepolisian Sektor Weleri melakukan pengamanan ritual Natal 2021 di Gereja Katolik Santo Martinus Weleri, Desa Nawangsari Kecamatan Weleri Kabupaten Kendal, Minggu (25/12/2021).

Ads

Pelaksanaan ibadah Keluarga Kudus sesi I dengan tema “Meneladani Keluarga Kudus Nazaret” digelar pada Minggu (26/12/2021) pukul 07.00 sampai 08.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini dipimpin Romo Agustinus Giono Dwi Darmopranoto. Pr, dengan diikuti 100 orang jamaah.

Kapolsek Weleri Ajun Komisaris Polisi Ruslan, mengatakan pengamanan kali ini dipimpin oleh perwira pengendali pos pengamanan Inspektur Dua Polisi Kusdiyanto, dibantu enam orang personel.

Target pengamanan adalah agar dalam pelaksanaan perayaan Natal dan Tahun Baru dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Untuk setiap jamaah sebelum masuk di Gereja dicek suhu tubuhnya terlebih dahulu, cuci tangan, menunjukkan bukti vaksin dan wajib pakai masker serta scan QR kode peduli lindungi. Jamaah kita minta agar selalu koordinasi dengan petugas pengamanan di Gereja,” ujar Kapolsek Weleri.

Romo Agustinus Giono Dwi Darmopranoto Pr, mengatakan bahwa kegiatan pelaksanaan ibadah hari raya Keluarga Kudus dalam tema,”Meneladani Keluarga Kudus Nazaret.”

“Kami melaksanakan ibadah ini dengan sesuai aturan Protokol kesehatan. Dalam ibadah ini kami laksanakan 100 jamaah untuk sesi 1. Saya sampaikan terimakasih kepada tim keamanan yang menjaga di Gereja Santo Martinus Weleri,” ujar Romo Giyono.

banner 768x1152