HUT RI ke-77, Bupati Gresik Gus Yani Lepas Peserta Karnaval Desa Pangkah Wetan

Karnaval
Bupati Gresik H Fandi Akhmad Yani menghadiri sekaligus melepas Peserta Karnaval di Desa Pangkah Wetan
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-GRESIK- Pemerintah Desa (Pemdes) Pangkah Wetan, Kecamatan Ujung Pangkah, menggelar pawai karnaval dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-77 tahun 2022, Jumat (26/8/2022) siang.

Pawai karnaval yang dipusatkan di depan kantor desa ini diikuti ribuan peserta. Secara langsung dilepas Bupati Gresik H Fandi Akhmad Yani, SE didampingi Forkopimcam Ujung Pangkah dan unsur undangan lainnya.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Paguyuban Musik Patrol Deklarasi Dukung Gus Imin for Presiden

Tidak mau ketinggalan Kepala Desa Pangkah Wetan Saifullah Mahdi beserta istri juga turut mengikuti karnaval dengan mengenakan pakaian adat Suku Dayak asal Kalimantan.

Dalam sambutannya Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta yang begitu antusias mengikuti karnaval. Terlihat peserta mengenakan berbagai pakaian adat nusantara dan menampilkan aneka kerajinan.

“Dengan digelarnya Pawai Budaya atau Karnaval tahun ini merupakan bentuk hiburan untuk masyarakat yang mana 2 tahun berhenti akibat Pandemi. Namun kegiatan ini diharapkan tidak menghilangkan makna dan tema peringatan HUT Republik Indonesia ke -77 ini yaitu Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat,” tuturnya.

Berita Menarik Lainnya:  Kanwil DJBC Jatim I dan Pemkab Sidoarjo Musnahkan Rokok Ilegal

Selain dinantikan masyarakat agenda ini juga menambah wawasan dan pengetahuan. Karena melalui penampilan itu para anak didik akan mengetahui berbagai ragam pakaian adat yang dimiliki provinsi yang ada di indonesia.

“Berbagai macam pakaian adat yang dipakai diharapkan bisa memotivasi masyarakat serta mendalami makna keanekaragaman suku, agama, dan ras namun tetap dalam satu bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ungkap mantan Ketua DPRD itu.

Berita Menarik Lainnya:  PPKM Darurat Diberlakukan, Pemkab Bondowoso Bersama Tokoh Agama Sepakat Perangi Covid-19

Dengan mengingat perjuangan para pahlawan yang begitu berat dalam merebut kemerdekaan, maka semua wajib menanamkan tekad berjuang mengisi kemerdekaan ini.

Karnaval juga diisi dengan penampilan marching band dari siswa siswi MI Al Muniroh, pencak macan, drama kolosal dan hiburan lainnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280