Heboh, Karnaval Dusun Sumberwuluh Jadi Bahan Perbincangan Desa Sekitar

Karang Taruna (Kartar) Putra Majapahit
Anggota Karang Taruna (Kartar) Putra Majapahit dan panitia HUT RI ke-77 saat foto bersama usai acara
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-MOJOKERTO- Karnaval di Dusun/Desa Sumberwuluh Kecamatan Dawarblandong Kabupaten Mojokerto menjadi pusat perbincangan warga desa sekitar.

Pasalnya, karnaval yang dibuka dengan kirab bendera merah putih sepanjang 100 meter pada Minggu (28/8/22) pukul 13.00 WIB lalu itu, bertabur hadiah dan penuh kejutan.

Bacaan Lainnya

Acara karnaval ini digagas warga yang disampaikan melalui Karang Taruna (Kartar) Putra Majapahit, dalam rangka memperingati HUT RI ke-77.

Berita Menarik Lainnya:  Ramadhan Bulan Penuh Berkah, Alumni Isadaru Bagikan Takjil Kepada Pengendara Jalan

Kepala Desa Sumberwuluh, Kunardi, mengatakan, kirab bendera merah putih sepanjang 100 meter sebagai pembukaan karnaval, meriah dan dilanjut dengan berbagai acara lain.

“Setelah kirab bendera, kami lakukan pembagian doorprize dengan menggantikan nomor kupon kirab, pada malam harinya kami lanjutkan dengan berbagai pertunjukan bakat seperti: pentas seni, lawak dan hiburan musik,” tuturnya.

Warga Dusun Sumberwuluh terlihat antusias, karena pagelaran karnaval kemerdekaan kali ini disebar luaskan melalui, story WhatsApp, facebook, instagram, dan medsos lainnya.

Berita Menarik Lainnya:  Faktor PPKM, Gugatan Penceraian di Pengadilan Agama Jombang Meningkat

“Sangat luar biasa karena di samping menampilkan aneka ragam budaya, adat dan karakter, dan yang lebih luar biasa lagi melibatkan semua warga, dari muda sampai tua. Sehingga nilai kebersamaan dan kegotongroyongan tercipta,” imbuh Kades.

“Sebaiknya kegiatan karnaval seperti kemarin dijadwalkan jauh-jauh hari, agar penampilan pentas di atas panggung lebih maksimal. Baik warga maupun panitia, harus mempersiapkan dengan matang,” pesannya.

Sementara anggota Kartar Putra Majapahit, Rendha mengungkapkan rasa senang dan bangga, karena dalam acara karnaval warga sekitar begitu antusias melebihi ekspektasi panitia.

“Salah satu konsep karnaval, dan juga pentas seni adalah ide dari salah satu warga Dusun Sumberwuluh, Sasmito, seorang yang mempunyai usaha dekorasi panggung pelaminan,” ucapnya.

Berita Menarik Lainnya:  Fasilitasi Sidang Isbat Nikah Massal Gratis, Anggota DPRD Bondowoso: Berbuat Nyata Untuk Rakyat

Di waktu yang sama, Sasmito atau lebih akrab disapa Sastro Decoration, menambahkan bahwa pihaknya ingin warga Dusun Sumberwuluh lebih maju.

“Saya berharap warga Dusun Sumberwuluh ini, lebih terampil, kreatif, dan pastinya gotong-royong sesama warga dengan mengikuti ide saya atau warga sekitar yang memiliki ide cemerlang untuk lebih baik dan menambah kerukunan,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280