Hari Raya Natal 2021, Satu WBP Rutan Kraksaan Dapat Remisi

Karutan Kelas IIB Kraksan Probolinggo Bambang Irawan saat memberikan Remisi Kepada Warga Binaannya | Foto: Yuliono
Karutan Kelas IIB Kraksan Probolinggo Bambang Irawan saat memberikan Remisi Kepada Warga Binaannya | Foto: Yuliono
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-PROBOLINGGO – Seorang warga binaan pemasyarakatan rumah tahanan kelas II B Kraksaan, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, mendapat remisi khusus hari raya keagamaan.

“Pengurangan masa hukuman diberikan kepada WBP yang telah berkelakuan baik dan memenuhi syarat yang ditentukan,” kata Bambang Irawan, Kepala Rutan Kelas IIB Kraksaan, Sabtu (25/12/2021).

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Imbau Masyarakat Tidak Mudik, Garnita Malahayati NasDem Jatim Bagikan 100 Paket Sembako
banner 1024x1366

Remisi yang diberikan kepada warga binaan pemasyarakatan ini berupa pengurangan masa tahanan selama 15 hari hingga 1 bulan 15 hari.

Sedangkan seorang WBP di Rutan Kraksaan yang mendapatkan Remisi Khusus peringatan Hari Raya Natal 2021 mendapatkan pengurangan hukuman selama 1 bulan.

“Itu didasari oleh SK yang diserahkan berupa Remisi Khusus (RK) yang ditandatangani langsung oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Yasonna H Laoly,” ujarnya.

Berita Menarik Lainnya:  Wabup Indah: Bencana Ini Bukan Tontonan

Bambang Irawan juga menyebutkan, pemberian remisi ini diharapkan menjadi stimulus bagi warga binaan untuk berkelakuan baik dan berperan aktif dalam program pembinaan yang diselenggarakan oleh Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kraksaan.

“Orang yang masuk ke sini adalah yang putus asa, kecewa dan putus harapan. Hal ini yang harus kita bangkitkan kepercayaan mereka kembali, berbuat lebih baik lagi selepas dari sini, jadi tolong jaga silahturahmi,” tandasnya.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280