Harga Buah Mangga Probolinggo Naik Hingga Tembus 15.000/Kg

Proses Pengiriman Buah Mangga Dari Probolinggo Ke Malang, Minggu (17/10/2021) | Foto: Adi
Proses Pengiriman Buah Mangga Dari Probolinggo Ke Malang, Minggu (17/10/2021) | Foto: Adi
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Probolinggo – Sebagai daerah yang dikenal sebagai kota mangga, nilai jual buah mangga Probolinggo mulai naik di pasar lokal, Minggu (17/10/2021).

Kenaikan harga tersebut disinyalir karena belum memasuki masa panen raya.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Peringati Hari Lahir Pancasila, PSHT Ranting Kencong Bersama TNI Ajak Masyarakat Jaga Persatuan dan Kondusifitas
banner 1024x1366

Menurut Moh. Qomaruddin, selaku pengepul buah mangga di Probolinggo menjelaskan bahwa buah mangga Probolinggo mempunyai kualitas rasa yang lebih unggul dari buah mangga dari daerah lainya.

“Walaupun buah mangga Probolinggo ukurannya lebih kecil dari buah mangga lainnya, tapi buah mangga kita lebih manis dari lainnya,” terang Qomar sapaan akrabnya

Dilihat dari sisi ekonomisnya, komoditas buah mangga Probolinggo mampu meningkatkan pendapatan masyarakat. Dimana setiap pohon, masyarakat mampu memanen 2 hingga 3 kwintal buah mangga setiap tahunnya.

Berita Menarik Lainnya:  Update Korban Semeru: Ditemukan 9 Tewas, 1 Orang Tanpa Kepala

“Untuk mangga harum manis, kami mengambil satu kilonya 8.000 rupiah dan untuk mangga manalagi dihargai 4.000 perkilo,” jelas Qomar.

Selain itu, pemuda lulusan Universitas Nurul Jadid tersebut, menambahkan bahwa setiap seminggu sekali mampu mengirim buah mangga Probolinggo ke daerah lain sebesar 6-9 kwintal, dengan harga jual kisaran 15.000 perkilo untuk buah mangga harum manis Probolinggo

Berita Menarik Lainnya:  Sempat Bekerja di Bank, Warga Probolinggo Sukses Produksi Sinom

“Target pasar kita saat ini masih di daerah Malang,” singkat Qomar.

Lebih lanjutnya, Qomar mengatakan bahwa tingginya tingkat permintaan pasar juga salah satu penyebab naiknya harga jual buah mangga.

“Kemungkinan besar, harga jual untuk beberapa bulan ke depan akan turun. Karena jumlah mangga akan melonjak dimasa panen raya,” pungkasnya.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280