GMNI Gelar Lomba Mewarnai untuk Anak – anak Terdampak Erupsi Semeru

Suasana kegiatan mewarnai anak anak korban erupsi Gunung Semeru, bagian trauma healing yang diberikan DPD GMNI Jatim, Kamis (23/12/2021) | Foto: Humas Pemkab Lumajang
Suasana kegiatan mewarnai anak anak korban erupsi Gunung Semeru, bagian trauma healing yang diberikan DPD GMNI Jatim, Kamis (23/12/2021) | Foto: Humas Pemkab Lumajang
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-LUMAJANG – Tim Peduli Erupsi Gunung Semeru Dewan Pengurus Daerah Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPD GMNI) Jawa Timur, dalam menerapkan trauma healing pada anak – anak terdampak erupsi Gunung Semeru menggelar lomba mewarnai.

Ads

Dalam kegiatan tersebut, pesertanya adalah anak – anak korban erupsi Gunung Semeru.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Ketua DPRD Segera Hearing Proyek Desa Lempeni

Lokasi kegiatan berlangsung di Dusun Gumuk Desa Supiturang Kabupaten Lumajang.

Bung Fikri Rohmannudin sebagai koordinator posko peduli erupsi Gunung Semeru menyampaikan dalam acara tersebut ia telah menyiapkan banyak rupa gambar agar anak-anak terlatih fokus.

“Dalam acara ini tujuan kami selain memberikan hiburan pada anak-anak yang terdampak, kita juga melatih fokus mereka dengan mewarnai. Dalam lomba ini agar anak-anak lebih bersemangat mengikutinya, kami juga memberikan hadiah kepada mereka. Harapannya anak-anak yang kami libatkan dalam kegiatan ini dapat mengembalikan mental mereka saat menghadapi situasi mencekam seperti sebelumnya,” tukas Fikri.

Berita Menarik Lainnya:  Soal Ulah Kriminal Kades Kudus, AKD Sudah Ambil Langkah

Ketua Bidang Kaderisasi DPD GMNI Jawa Timur ini mengatakan akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada warga utamanya untuk anak – anak.

“Kita dari tim Peduli Erupsi Gunung Semeru akan memberikan yang terbaik apa yang kami bisa lakukan. Walaupun ada beberapa kendala di lapangan, karena kita juga menjalankan amanah yang telah dipercayakan kepada kami,” pungkas Fikri.

Berita Menarik Lainnya:  Di Tengah Pandemi, Ratusan KPM Terima Bantuan Alat Usaha Melalui Jatim Puspa

Pos terkait

banner 768x1152