Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng Murah, Pemkab Batasi Pembeli Dua Liter

Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng Murah, Pemkab Batasi Pembeli Dua Liter
Warga Berdatangan Ke Gerai Operasi Pasar Murah Minyak Goreng Di Gedung Serba Guna Rato Ebuh Bangkalan.
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-BANGKALAN – Pemerintah Kabupaten Bangkalan menggelar operasi pasar minyak goreng murah untuk menstabilkan harga minyak goreng dipasaran. Minyak goreng kemasan premium tersebut dijual dengan harga Rp14.000 per liter. Setiap warga, hanya diperbolehkan membeli maksimal dua liter.

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bangkalan Roosli Suhariyono mengatakan, operasi pasar minyak goreng murah diawali dari Kecamatan Kota Bangkalan dan akan dilanjutkan ke Kecamatan lain secara bergantian. Adapun jatah per Kecamatan sebanyak 2200 liter.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  BPK Jatim Ekskavasi Situs Mbah Blawu Jombang, Ini Temuannya
banner 1024x1366

“Masyarakat yang akan membeli minyak goreng harus menunjukkan kupon yang sudah di sebar sebelumnya melalui Kecamatan yang dilanjut ke RT/RW, per kopun mendapat jatah sebanyak 2 liter dengan harga Rp 14.000 per liter yaitu lebih murah Rp 4000 perliternya,” ungkapnya.

Wakil Bupati Bangkalan Drs Mohni memastikan jika stok minyak goreng tetap aman setidaknya hingga bulan puasa mendatang. Ia berharap masyarakat tidak melakukan penimbunan.

Berita Menarik Lainnya:  Sensasi Gigitan Pertama Sate Taichan Jombang Bikin Ketagihan

“Karena rakyat lagi susah. Untuk yang di desa nanti pembeli menggunakan kupon dan yang di pasar bisa langsung beli,” ungkapnya saat meninjau operasi pasar murah minyak goreng di Gedung Serba Guna Rato Ebuh.

Sementara salah seorang warga asal Kelurahan Bancaran Yayuk mengatakan, operasi pasar minyak goreng murah ini sangat membantu sekali ditengah sulitnya mendapatkan minyak goreng.

“Selain bisa menghemat Rp 4000 setiap liternya, juga sangat membantu sekali ditengah sulitnya mendapatkan minyak goreng. Terimkasih sudah membantu kami,” kata dia.

Berita Menarik Lainnya:  Bupati Malang Berharap Situs Srigading Jadi Wisata Purbakala

Sebelumnya, Aparat gabungan TNI/Polri, Dinas Perdagangan, dan Satpol PP Kabupaten Bangkalan menggelar operasi pasar sebagai pengecekan atas penerapan kebijakan pemerintah tentang minyak goreng satu harga yaitu sesuai harga eceran tertinggi (HET), Rp 14.000 per liter, Jumat (04/02/2022) lalu.

Petugas menyisir sejumlah pasar dan gudang distributor. Seperti di pasar Ki Lemah Duwur misalnya, harga minyak goreng masih berkisar antara Rp 17.000 hingga Rp 20.000. Petugas pun meminta agar segera menyesuaikan HET yang telah ditetapkan Pemerintah.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280