Gegara Film KKN Desa Penari, Mahasiswi di Bioskop Probolinggo Ini Jadi Begini

Tampak antrian pengunjung film KKN di Bioskop Wijaya Kusuma, Kota Probolinggo
Tampak antrian pengunjung film KKN di Bioskop Wijaya Kusuma, Kota Probolinggo
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM– PROBOLINGGO – Keanehan tak terduga terjadi terhadap sejumlah mahasiswi asal Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo. Adalah Ila Maghfirah dan Dinda Alifah Asa Maulida Ansori, nama mahasiswi tersebut.

Kondisi mereka tak seperti biasa, usai nonton film “KKN di Desa Penari” di Bioskop CGV Wijaya Kusuma Kota Probolinggo, Jawa Timur. Rupanya Ila dan Dinda ini mengaku terbawa perasaan senang campur merinding.

Bacaan Lainnya

Dinda, mahasiswi berusia 21 tahun ini mengaku senang mendapat tiket nonton film di bioskop yang berada di Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo.

“Sejak awal Juni, saya kian penasaran ingin nonton film KKN itu. Soalnya sering melihat postingan film itu di medsos. Senang sekarang bisa nonton, pertama sih agak kecewa karena dibilang tiket sudah habis,” ujar Dinda kepada Beritabangsa.com.

Berita Menarik Lainnya:  Performa Website Handal dengan Web Server Terbaik

Baru sekira pukul 18.30 WIB, Dinda, yang mahasiswi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta ini tiba di bioskop dengan segerombolan rekannya, mayoritas pemotor.

Raut wajah gadis ini ceria. Tiba di tempat parkir dia sudah tak sabar ingin masuk bioskop. Penasaran menghantuinya.

Di mulut pintu bioskop, telah berdiri puluhan manusia antre masuk studio. Di sela menunggu antrean masuk mereka asyik swafoto berlatar poster film KKN Desa Penari.

Yaa. Nama bioskopnya CGV Wijaya Kusuma. Tarif tiket nonton dibanderol Rp35 ribu per orang orang. Di sini juga disiapkan berbagai menu makanan yang siap dipesan.

“Harga tiket 35 ribu per orang itu sudah diskon. Katanya begitu. Yang penting kita sudah dapat tiket dan bisa nonton film yang lagi trend ini,” akunya.

Pukul 18.30 WIB, Dinda dan 5 temannya memasuki ruangan studio dan menuju tempat duduk sesuai nomor di tiket. Mereka pun duduk berjejer rapi.

Ads

Aroma popcorn tercium menyengat dalam ruangan. Tidak ada kipas angin. Namun udara terasa dingin AC. Ruangan gelap itu seluruh kursinya menghadap ke layar lebar.

Berita Menarik Lainnya:  Petani Wajib Masuk RDKK, Tak Ada Istilah Kekurangan Pupuk di Lebong

Dinda pun menikmati film KKN di Desa Penari, sambil mengunyah popcorn dan sesekali minum sebotol minuman.

Usai menonton Dinda, pun membahasnya bersama rekan-rekannya.

“Sekitar dua jam durasi filmnya. Duuh ternyata begitu filmnya. Tidak seberapa ngeri. Cuma merinding. Film ini banyak pesan moralnya, cocok bagi mahasiswa,” jelas Dinda.

Begitu keluar dari studio, Dinda dan Ila masih terbawa tegang. Wajahnya masih terlihat takut. Meski dia tahu bahwa adegan itu dia sering lihat di Tik Tok.

Dinda menyebut ada pesan moral yang didapat usai nonton film KKN di Desa Penari inu. Kata dia, siapapun yang hendak berkunjung ke suatu tempat harus sopan dan jaga sikap.

Ads

“Film ini sangat rekomendasi banget, khususnya bagi mahasiswa. Apalagi masih belum waktunya KKN ya di kampus, jadi banyak banget pesan moral dari film ini. Salah satunya, kita harus jaga sikap dan sopan ketika mau masuk ke suatu tempat atau desa orang gitu. Ya biar selamat aman saja,” imbuh Dinda.

Berita Menarik Lainnya:  Lucy Kurniasari: Tegak Lurus dengan Keputusan Ketum AHY

Di tempat yang sama, pegawai bioskop ditemui beritabangsa.com, mengakui studio ini tak pernah sepi pengunjung di bulan Mei 2022 ini. Salah satu magnetnya adalah penayangan film KKN di Desa Penari.

“Iya bisa saya bantu. Kalau soal pengunjung, hampir tiap malam selalu ada. Apalagi malam libur, banyak pengunjung. Ya mulai bulan Mei ini, pengunjung padat sekali. Benar karena film KKN,” jelas pria ini yang ogah dinamakan.

Sekadar diketahui, sekilas film ini menceritakan 6 mahasiswa perguruan tinggi sedang melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) di sebuah desa terpencil. Perjalanan menuju desa ini cukup lama dan melelahkan.

Tiba di desa tujuan, mereka diterima sosok kepala desa. Mereka mendapat arahan bagaimana aturan selama tinggal di desa.

Singkat cerita. Rupanya salah satu dari mahasiswa ini melanggar aturan, yakni melewati batas gapura terlarang.

Beberapa kejadian menakutkan terjadi. Banyak pesan moral di film ini. Bagi Anda yang masih belum nonton film KKN di Desa Penari bisa langsung pergi ke bioskop di kota Anda.

banner 1024x730

Pos terkait

banner 800x800