Di Masjid, Bupati Salwa Imbau Masyarakat Tak Lengah, Tetap Patuhi Prokes

Bupati Salwa saat safari Jumat di Masjid Nurul Jannah, Banyuwuluh, Wringin, Jumat (3/12/2021) | Foto: Muslim
Bupati Salwa saat safari Jumat di Masjid Nurul Jannah, Banyuwuluh, Wringin, Jumat (3/12/2021) | Foto: Muslim
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Bondowoso – Bupati Bondowoso Drs. Salwa Arifin, mengunjungi masjid Nurul Jannah Desa Banyuwulu, Kecamatan Wringin, Jumat (3/12/2021).

Di sini Bupati Bondowoso mengimbau agar masyarakat tidak lengah dan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) secara ketat walaupun Covid-19 sudah mulai melandai.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Bupati Salwa Apresiasi Kinerja DPRD Bondowoso

Ia juga berpesan agar masyarakat selalu memperhatikan kesehatan setiap kali beraktivitas di luar rumah. Dengan, memperhatikan penuh anjuran dari pemerintah.

“Saya minta masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan anjuran 3 M (memakai masker, mencuci tangan dan menjauhi kerumunan. Karena cara ini 90 persen ampuh untuk menghormati penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Selain ini Bupati juga meminta masyarakat untuk tidak takut dilakukan vaksin Covid-19.

Karena, vaksin selain membuat kekebalan tubuh terhadap serangan virus, juga membantu agar tubuh tetap sehat.

Berita Menarik Lainnya:  Jaga Ketahanan Pangan Ditengah Pandemi, Pemkab Bondowoso Panen Raya Jagung Hibrida

“Ayo masyarakat sukseskan vaksinasi. Saat ini vaksinasi di Bondowoso masih rendah. Maka kami meminta masyarakat untuk tidak takut divaksin. Karena vaksin itu aman, vaksin itu halal dan vaksin membuat badan kita sehat,” tuturnya.

Bupati minta kepada seluruh stakeholder dari tingkat kabupaten sampai tingkat desa bersama tokoh masyarakat untuk membantu menyukseskan vaksinasi mencapai 70%.
Sehingga dengan begitu diharapkan pandemi Covid-19 segera berlalu.

“Saat ini pasien Covid-19 di Bondowoso sudah sangat menurun drastis rata-rata kasus harian mencapai angka terendah dari satu sampai dua kasus yang terpapar setiap minggunya. Bahkan kita menekankan dengan vaksinasi dan mematuhi prokes ketat bisa nol kasus,” pungkasnya.

Berita Menarik Lainnya:  Bupati Salwa Arifin Sayangkan Kepala OPD Tak Hadir Dalam Rapat Pencanangan Zona Integritas

Sekadar diketahui bahwa kegiatan Safari Jumat kembali baru dilaksanakan setelah sempat dihentikan karena adanya pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati menyerahkan bantuan dana rehab masjid serta kebutuhan masjid secara simbolik kepada Takmir Masjid Nurul Jannah.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280