Dear HIPMI Jombang, DPMPTSP Ingatkan Soal Mekanisme Perizinan

Halaman Kantor
Halaman Kantor DPMPTSP Jombang
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-JOMBANG – Pemberian nilai atau rapor merah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jombang terhadap kinerja Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), diterima lapang dada.

Kepala DPMPTSP Jombang Wor WIndari mengatakan, sudah menerima dan siap untuk memperbaiki. Soal kinerja maupun mekanisme perizinan yang dikeluhkan para pengusaha. Dia berharap harus ada pemahaman pula soal tahapan perizinan yang harus dilalui.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Tanggapi Aduan Masyarakat Kapolsek Ngasem Razia Tempat Hiburan
banner 1024x1366

“Terimakasih atas penilaiannya, itu jadi motivasi dan evaluasi juga bagi kami ke depannya, agar lebih baik. Proses izin juga ada kaitannya dengan dinas-dinas teknis Mas, di mana di dinas teknis juga perlu waktu untuk proses,” ujarnya kepada Beritabangsa.com pada, Jumat (24/6/2022) siang.

Disinggung soal adanya oknum nakal yang minta upeti dan pungli, pihaknya memastikan tidak ada. Sementara soal perizinan sudah bisa dilakukan dengan mudah melalui online.

“Proses perizinan sekarang, baik izin berusaha maupun non usaha sudah online semua. Nah kalau izin usaha melalui OSS, aplikasinya dari pusat. Yang kita punya hanya untuk yang non usaha. Kami juga sudah TTE Mas,” jelasnya via telepon.

Berita Menarik Lainnya:  Perhutani Regional Jateng dan Pemkab Kendal Hijaukan Petak 21 Darupono

Lanjutnya, bagi pemohon yang masih kebingungan atau ada keluhan, DPMPTSP siap melakukan pendampingan.

Dia juga memastikan penilaian rapor merah dari HIPMI Jombang jadi motivasi dan bahan evaluasi melangkah ke depan.

“Kami siap melakukan pendampingan bagi pemohon yang kesulitan terkait aplikasi perizinan Mas. Intinya dari hasil pertemuan kemarin, sudah ada komunikasi dan siap untuk memperbaiki. Jadi penilaian itu jadi motivasi dan evaluasi kami,” imbuhnya.

Berita Menarik Lainnya:  Aliansi LSM: Ada Upaya RS Muhammadiyah Putar Balik Fakta

Sebelumnya, setelah dibentuk tim penilaian dari Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Kabupaten Jombang (HIPMI Jombang), banyak temuan masalah perizinan usaha di DPM PTSP Pemkab Jombang.

Tim Penilai dari HIPMI Jombang memberi rapor merah kepada dinas ini. Meski sudah dilakukan pertemuan, dari data yang dihimpun masih belum ada kemungkinan soal perubahan nilai yang sudah diberikan sebelumnya.

>>>Ikuti Berita Lainnya di News Google Beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280