Dandim Batang Rakor Persiapan Nataru

Dandim barang saat melaksanakan Rakor Nataru 2022 | Foto: Sa
Dandim barang saat melaksanakan Rakor Nataru 2022 | Foto: Sa
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Batang – Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra, mengikuti rapat koordinasi lintas sektoral Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dalam rangka antisipasi keamanan perayaan Natal dan pergantian Tahun Baru 2022, di pendopo Kabupaten Batang, Jumat (10/12/2021).

Sementara itu, Kapolres Batang AKBP Irwan Susanto yang diwakili oleh Wakapolres Batang Kompol Gali Atmaja, mengucapkan terimakasih kepada Forkopimda Kabupaten Batang sehingga dalam pengamanan Nataru melibatkan semua elemen.

Bacaan Lainnya
banner 1024x1366

Dia berharap bahwa wilayah dengan budaya masyarakat yang toleransi tinggi seperti di Batang ini, menjadi modal kuat menjaga keamanan Nataru.

Berita Menarik Lainnya:  Wow, Perumda Delta Tirta Akan Disuntik 540 M, Paripurna DPRD Segera Digelar

“Untuk itu kita kawal dan jaga bersama berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya. Perayaaan natal dan tahun baru memerlukan kehadiran kita baik dari TNI, Polri, Pemkab Batang dan seluruh elemen masyarakat untuk menekan kerawanan yang mungkin timbul,” ujarnya.

Polres Batang akan melaksanakan Operasi dengan nama sandi Operasi Lilin Candi 2021 selama 10 hari.

Hal itu dimaksudkan agar dalam perayaan Natal dan Tahun Baru 2022 berjalan aman.

Operasi Lilin Candi digelar mulai tanggal 24 Desember 2021 hinga 2 Januari 2022.

“Polres Batang akan membentuk 5 Pos PAM. Fungsinya pusat pengamanan, dan pelayanan untuk memberi rasa aman serta kamtibmas pada perayaaan Nataru,” bebernya.

Berita Menarik Lainnya:  Warisan, Konflik Keluarga atau Berkah ? Ngobras Peradi Jombang

Selain itu Polres Batang akan membentuk 5 Satgas Operasi. Satgas ini mengemban tugas Kamtibmas saat perayaan Nataru.

“Kita bekerjasama dengan TNI, Pemkab, elemen masyarakat, dan warga. Kita harap Nataru dapat berjalan lancar dan aman,” tukasnya.

Sinergitas adalah kunci keberhasilan menjaga Kabupaten Batang tetap aman, nyaman dan kondusif di tengah masyarakat majemuk.

Bahkan sinergitas dan kebersamaan dapat mencegah penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Batang.

Wakil Bupati H. Suyono, berterima kasih kepada TNI dan Polri yang sudah luar biasa mengatasi penyebaran virus Covid 19 di Kabupaten Batang sehingga berjalan dengan sukses.

Warga di Batang sudah melaksanakan vaksinasi 60 persen, dan pada akhir tahun ini harus mencapai 70 persen sehingga target pemerintah akan berhasil.

Berita Menarik Lainnya:  Rawat Tradisi Keluarga, Kedua Putra MM Berbagi Paket Sembako dan Uang Tunai

“Itu semua bisa terjadi karena kerjasama yang baik antara TNI/ Pori, dan Pemkab Batang. Dan vaksinasi bisa berjalan dengan lancar dan aman,berkat kekompakan dan gotong-royong,” bebernya meyakinkan.

Dia tak lupa berpesan agar tetap mematuhi Prokes. Kesuksesan menjaga keamanan masyarakat salah satunya karena satu komando.

Satu kebersamaan untuk melakukan pengamanan liburan Nataru ketat prokes saja. Karena PPKM level 3 ditiadakan.

“Tetapi syaratnya harus tetap mematuhi Prokes, Ini hal yang perlu dijaga bersama sehingga kesehatan masyarakat bisa terjamin dan sehat selalu,” imbuh Suyono.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280