Cegah Covid-19, Samsat Bondowoso Ajak WP Senam

Para wajib pajak dan petugas saat melakukan senam di halaman kantor Samsat setempat | Foto: Muslim
Para wajib pajak dan petugas saat melakukan senam di halaman kantor Samsat setempat | Foto: Muslim
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Bondowoso – Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap Bondowoso mengajak para wajib pajak (WP) melakukan senam di halaman kantor Samsat setempat, guna menambah imun dalam melawan penyebaran Covid-19, Senin (13/12/2021).

Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resort Bondowoso, Ajun Komisaris Polisi Didik Sugiarto, SH, mengakui telah mewajibkan para petugas pelayanan Samsat untuk mengajak WP melakukan senam bersama selama 10-15 menit guna menambah imun tubuh dan mencegah penularan Covid-19, selama pandemi ini.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  PP Nurul Cholil Bangun Musholla Cabang Pondok di Alaskokon

“Iya, agar terbiasa hidup sehat meski penyebaran Covid-19 di Bondowoso sudah landai,” ujarnya.

Menurut Didik, selain di halaman kantor Samsat, senam pagi tersebut juga dilaksakan di halaman Satlantas Polres setempat. Senam dimulai dari pukul 09.00 WIB hingga selesai.

“Senam dilakukan saat ada cahaya sinar matahari Ultra Violet di pagi hari , untuk langkah preventif akan penularan Covid-19. Karena senam akan memperkuat daya tahan tubuh, dan menambah nafsu makan, tentu dengan makanan yang bergizi,” tuturnya.

Berita Menarik Lainnya:  Pemkab Sampang Gelar Ghatering Media dengan Desa untuk Saling Sinergi

Salah satu upaya pencegahan tertularnya Covid-19, kata Didik, yakni dengan berolahraga. Dan olahraga yang paling mudah dilakukan serta murah meriah adalah senam.

“Kesehatan itu penting. Mari kita menjalankan pola hidup sehat dengan salah satunya berolahraga,” tutupnya.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280