Bupati Ngawi : Pesantren adalah Tempat Belajar dan Sekolah yang Tepat Saat Ini

Bupati Ngawi
Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono saat memberikan sambutan di Ponpes Syarifatul
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-NGAWI – Bupati Kabupaten Ngawi Ony Anwar Harsono menyebutkan tempat belajar dan sekolah di era modern yang pas bagi anak adalah pesantren.

Hal tersebut disampaikan secara langsung di hadapan ratusan santri bersama wali santri Pondok Pesantren Syarifatul Ulum Katerban, Desa Sekaralas, Kecamatan Widodaren Ngawi saat menyampaikan sambutan pada acara Haflah Akhirusanah yang digelar di halaman Madrasah, Sabtu (28/9/2022).

Bacaan Lainnya
banner 800x800

Menurut orang nomor satu di Ngawi itu, di tengah semakin berkembangnya era teknologi dan peradaban yang ada di masyarakat tentu ada dampak positif dan negatifnya. Namun, menurutnya banyak dampak negatifnya.

Ads

“Kalau kita sebagai orang tua tidak bisa mengawasi anak kita selama 24 jam. Tentu dampak dari teknologi ini semakin bahaya. Maka pilihan wali santri sudah tepat memondokkan anaknya di pesantren,” ungkapnya di hadapan wali santri.

Berita Menarik Lainnya:  Air Terjun Ponot Butuh Perbaikan Sarana

Lebih lanjut, ia memaparkan bahwa di era digitalisasi yang banjir informasi terutama ketika anak sudah kecanduan bermain media sosial (medsos) tanpa diimbangi dengan keilmuan agama akan menjadi lebih bahaya dampaknya kepada anak.

Ads

“Apalagi di masa pandemi seperti saat ini yang mewajibkan sekolah daring seperti 2 tahun kemarin. Pertemuan sudah dibatasi, beralih menggunakan media zoom dan lain sebagainya. Artinya hubungan sesama manusia juga semakin berjarak,” paparnya.

Pria kelahiran 15 Desember 1979 itu menyebutkan jangan ragu menyekolahkan anaknya di Pondok Pesantren Syarifatul Ulum. Sekolah berbasis pesantren yang sudah mengikuti zaman.

“Syarifatul Ulum semakin hari pondoknya semakin top markotop,” ujarnya.

Sekedar informasi, Pondok Pesantren Syarifatul Ulum merupakan salah satu pondok tertua di Kabupaten Ngawi. Sebagai pondok tertua pesantren ini tetap menjaga dan mempertahankan ciri khas pondok salaf dengan pembelajarannya yaitu mengajarkan ilmu nahwu sharaf.

Berita Menarik Lainnya:  Selamat Jalan Cak Nico

Kini, dalam lembaga yang dinaungi pondok pesantren itu sudah ada lembaga formal yaitu SMP Islam Syarifatul Ulum dan MA Syarifatul Ulum.

>>>Ikuti Berita Lainnya di News Google Beritabangsa.com

Pos terkait