Bupati Malang Dukung Risgo Kembangkan UMKM

Bupati
Bupati Malang H. M Sanusi (tengah pakai peci hitam) foto bersama Forkopimda Kab Malang

BERITABANGSA.COM-MALANG – Pandemi Covid-19 mencabik semua sendi ekonomi. Untuk membangkitkan kembali, Remaja Islam Gondanglegi (Risgo), mengembangkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) melalui bazar rakyat, Minggu (25/9/2022).

Bupati Malang HM Sanusi saat menutup Culture Carnival RISGO Fair (CCRF) 2022 di Gondanglegi ini, mengatakan, pelaksanaan CCRF 2022 dikembangkan untuk membangkitkan perekonomian masyarakat.

Bacaan Lainnya
banner 1920x1080

Jika dulu Risgo masih fokus acara keagamaan, namun saat ini sudah berkembang, yakni memikirkan umat dengan aksi nyata bazar UMKM pasar rakyat.

Berita Menarik Lainnya:  Balai Penjamin Mutu Pendidikan Provinsi Sumut Audiensi dengan Bupati Asahan

Kata Sanusi, Pemkab Malang menyambut baik kegiatan ini, dan berharap ke depan mampu membangkitkan UMKM di Kabupaten Malang.

“Atas nama Pemkab Malang, saya mengucapkan terima kasih kegiatan CCRF ini yang memajukan UMKM di Gondanglegi pasca terpuruk akibat Covid 19,” imbuh Sanusi.

Pemkab Malang terus mendorong UMKM di Kabupaten Malang, dan berkomunikasi dengan OJK untuk mempermudah pinjaman modal tanpa agunan senilai Rp1 triliun ke UMKM Kabupaten Malang.

“Ini kita upayakan agar Kabupaten Malang lebih maju dan berkembang dan masyarakatnya makin makmur sesuai visi misi kita yaitu Malang Makmur,” tandasnya

Berita Menarik Lainnya:  Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Satlantas Polres Bondowoso Halau Kendaraan Berplat Nomor Luar Kota

Sementara itu, pembina Risgo sekaligus anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, H Gunawan Wibisono menyadari kegiatan CCRF 2022 masih belum sempurna.

“Kami berharap tahun depan mampu menampilkan inovasi dan kreativitas lebih baik lagi dengan sajian yang bagus dan mendidik,” jelas Gunawan.

Pria yang tinggal di Gondanglegi ini berharap kegiatan berdampak positif pada UMKM di masyarakat setelah sempat jatuh akibat pandemi Covid 19.

“Semoga kegiatan ini bisa membangkitkan perekonomian masyarakat, berdanpak positif bagi para PKL, setelah puasa akibat pandemi Covid 19, dan syukur Alhamdulillah kegiatan ini bisa mendongkrak pendapatan para UMKM dan PKL,” terang Gunawan.

Berita Menarik Lainnya:  Program MMD, Wabup Malang Minta Kades Punya Skill Kewirausahaan

Kegiatan CCRF ini yang menginjak tahun ke- 3. Pelaksanaannya bertujuan ikut mendukung program pemerintah dalam meningkatkan perekonomian.

“Semoga bermanfaat bagi Kabupaten Malang dan khususnya di Gondanglegi. Kami atas nama Risgo, kepada Bupati, dan Forkompinda Malang, perwakilan Pemprov Jatim dan OPD yang hadir. Terima kasih atas dukungannya,” ujarnya.

Pada penutupan CCRF 2022, kali ini ditampilkan lomba parade karnaval yang menampilkan kreativitas dan seni lokal yang diikuti beberapa daerah di Jawa Timur.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *