BPJS Kesehatan Tidak Bisa, Perangkat Desa di Bondowoso Pakai Uang Pribadi Untuk Lahiran Istri

Faizin perangkat Desa Jetis yang tengah menerima hasil open donasi dari PPDI untuk biaya operasi istrinya.
Keterangan foto : Faizin perangkat Desa Jetis yang tengah menerima hasil open donasi dari PPDI untuk biaya operasi istrinya.
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Bondowoso – Perangkat Desa di Kabupaten Bondowoso sampai saat ini tidak bisa menggunakan BPJS Kesehatan.

Hal itu diakui oleh salah satu perangkat Desa Jetis, Kecamatan Curahdami, F (28th). Ia menceritakan, bahwa istrinya yang hendak melahirkan dibawa ke Rumah Sakit Mitra Medika.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Viral ! Usai Ditolak Bersalin di Puskesmas Pajarakan Bayi Tewas
banner 1024x1366

“Istri saya mau melahirkan mas, sudah dioperasi. Namun sama pihak Rumah Sakit, untuk biayanya disarankan menggunakan BPJS Kesehatan,” ungkap Faizin saat dikonfirmasi, Selasa (24/8/2021).

Akan tetapi, kata Faizin, jika pihaknya ingin menggunakan BPJS Kesehatan tersebut harus melunasi semua tunggakan berserta denda dalam satu Desa.

“Karena aturannya begitu, jika saya mau pakai BPJS, harus melunasi punya perangkat yang lain dalam satu Desa,” ujarnya.

Berita Menarik Lainnya:  Doa Tirakatan dan Tasyakuran Warga Kampoeng Bakoel Blitar di Malam Kemerdekaan

Faizin mengakui, biaya operasi istrinya menghabiskan dana yang tidak sedikit, apalagi di tengah pandemi. Ia pun berharap Pemerintah Kabupaten bisa melunasi tunggakan BPJS Kesehatan punya semua perangkat desa.

“Semoga segera dilunasi sama pemerintah, apalagi di masa pandemi,” harapnya.

Sementara itu, salah satu anggota PPDI (Persatuan Perangkat Desa Indonesia), Hannan, mengaku tengah melakukan open donasi untuk salah satu rekannya yang tengah mengalami kesulitan dalam pembiyaan operasi istrinya.

Berita Menarik Lainnya:  Truk Besar Parkir Sembarangan di JLU Ini Dikeluhkan Pengendara Lain

“Kita membuka open donasi untuk rekan kita sebegai bentuk solidaritas sesama perangkat desa. Meski tidak banyak semoga bermanfaat,” tuturnya.

banner 600x310
banner 1024x1280