Bondowoso Raih WTP 8 Kali Berturut-turut

Bupati Bondowoso, bersama Kepala BPK Jawa Timur dan Ketua DPRD Bondowoso
Bupati Bondowoso, bersama Kepala BPK Jawa Timur dan Ketua DPRD Bondowoso
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-BONDOWOSO- Pemerintah Kabupaten Bondowoso kembali mendapatkan opini opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ke-8 kalinya dari BPK-RI.

Laporan hasil pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2021 itu diserahkan oleh BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur di Kantor BPK Jatim, Jumat (13/5/2022).

Bacaan Lainnya

Bupati Bondowoso, Drs. Salwa Arifin mengapresiasi dan mengucap terima kasih kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atas kerja keras dalam menyajikan laporan keuangan.

Berita Menarik Lainnya:  Kenaikan Suhu Bumi Jadi Keberkahan Bagi Nelayan di Probolinggo

“Raihan opini WTP ini dapat terus
dipertahankan di masa mendatang,” ujarnya saat dikonfirmasi Jurnalis Beritabangsa.com.

Dengan raihan WTP tersebut, kata Bupati Salwa, dapat mendorong jajaran pemerintah daerah khususnya Kabupaten Bondowoso untuk meningkatkan tata kelola keuangan pemerintah yang transparan dan akuntabel

Ads

“Sehingga perolehan opini WTP dapat diikuti dengan meningkatnya kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala BPK Provinsi Jawa Timur Joko Agus Setyono menyampaikan, penyampaian hasil pemeriksaan atas laporan keuangan bertujuan untuk memberikan opini tentang kewajaran penyajian laporan keuangan.

“Kami berharap LKPD yang telah diperiksa oleh BPK, dapat digunakan sebagai dasar/pertimbangan dalam rangka pengambilan keputusan bagi DPRD dan Pemerintah Daerah, terutama terkait penganggaran” tambahnya.

Ads

Dikonfirmasi terpisah, Ketua DPRD Bondowoso, H. Ahmad Dhafir, menyampaikan, perolehan opini WTP yang ke-8 secara berturut-turut merupakan prestasi yang luar biasa dari era pemerintahan sebelumnya yang diberikan setiap tahun.

Berita Menarik Lainnya:  Byaar ! Listrik di Rumah Rasbiyeh Sudah Menyala

Artinya, opini yang diberikan oleh BPK merupakan pernyataan profesional pemeriksa mengenai kewajaran penyajian laporan keuangan.

“Akan tetapi bukan jaminan bahwa laporan keuangan yang disajikan oleh pemerintah sudah terbebas dari adanya penyimpangan atau pelanggaran. Raihan itu hanya kepatuhan penilaian terhadap pengelolaan anggaran,” pungkasnya.

banner 1024x730

Pos terkait

banner 800x800