Blitar Ethnic National Carnival Meriahkan HUT Kemerdekaan

Wali Kota Blitar saat memberikan sambutan di acara BEN Carnival.
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-BLITAR- Pagelaran pawai budaya dan kebangsaan yang dikemas dengan event Blitar Ethnic National (BEN) Carnival yang diselenggarakan oleh Pemkot Blitar, berhasil menyedot perhatian ribuan penonton, Sabtu (27/8/2022).

Pawai budaya BEN Carnival dalam rangka memperingati HUT ke-77 RI. Pagelaran BEN Carnival yang digadang bisa membawa Blitar Go International, di mulai dari Jalan A Yani tepatnya depan Kantor DPRD Kota Blitar.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Petinggi Polisi, Pemerintahan dan Tokoh Agama Duduk Bareng Bahas Nataru Aman
banner 1024x1366

Sedangkan titik akhirnya di Alun-alun Jalan Merdeka, depan Kantor Wali Kota Blitar.

Blitar Ethnic National Carnival Go International diikuti 50 peserta, terdiri dari OPD, instansi dan lembaga pendidikan SMP-SMA dan lainnya yang menampilkan tarian dan pakaian adat Nusantara.

Para peserta pawai budaya menyusuri jalanan kota kurang lebih sepanjang 1 Km, dengan jalanan yang dijejali ribuan penonton yang datang menyaksikan pagelaran BEN Carnival yang baru pertama kali digelar di Kota Blitar.

Berita Menarik Lainnya:  Warisan, Konflik Keluarga atau Berkah ? Ngobras Peradi Jombang

Wali Kota Blitar, mengaku bangga dan mengapresiasi setinggi-tingginya atas digelarnya BEN Carnival.

“Saya bangga dan mengapresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya BEN Carnival ini,” katanya.

Selanjutnya ia mengatakan BEN Carnival ini harus bisa melahirkan inovasi dan kreasi yang bisa berkualitas tinggi dalam upaya mendongkrak perekonomian masyarakat.

“Semoga dengan digelarnya BEN Carnival ini bisa melahirkan inovasi, kreasi, serta bisa mendongkrak perekonomian masyarakat. Dan juga, semoga ini bisa menjadi embrio untuk BEN Carnival Kedepan dan seterusnya”, imbuhnya.

Berita Menarik Lainnya:  Bendera Raksasa 520 Meter Diarak Keliling Kota Blitar

Selanjutnya, sebagai penutup ia berharap pagelaran BEN Carnival ini selain menjadi tontonan juga bisa menjadi tuntunan bagi masyarakat kedepan dalam menggelar BEN Carnival selanjutnya agar lebih inovatif, lebih kreatif, dan lebih progressif.

“Semoga pagelaran BEN Carnival ini tak hanya menjadi tontonan saja, tapi juga bisa dijadikan tuntunan untuk terus berinovasi dan berkreasi dalam pelaksanaan BEN Carnival untuk tahun-tahun selanjutnya,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280