Bertahap, 36.180 Warga Kabupaten Probolinggo Mulai Terima BLT BBM

BLT BBM
Penyaluran BLT BBM untuk warga Kabupaten Probolinggo dilakukan secara bertahap
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-PROBOLINGGO- Sebanyak 36.180 keluarga di Kabupaten Probolinggo, Provinsi Jatim, tercatat sebagai penerima bantuan langsung tunai dari pengalihan subsidi bahan bakar minyak atau BLT BBM dari pemerintah pusat.

Penyaluran BLT BBM tahap I ini dilakukan secara serentak di 24 kecamatan se-Kabupaten Probolinggo mulai tanggal 8 hingga 13 September 2022 melalui PT Pos Indonesia (Persero) Cabang Probolinggo.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Wabup Bondowoso Larang Warga Gelar Lomba Agustusan
banner 1024x1366

Hal ini, disampaikan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Probolinggo Achmad Arif melalui Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Siti Mariam.

Menurutnya BLT BBM merupakan program pemerintah melalui Kementerian Sosial RI dengan memberikan bantuan sosial (bansos) tunai kepada masyarakat.

“Pada BLT BBM ini, tiap KPM menerima sebesar Rp150.000 per bulan selama 4 bulan mulai September hingga Desember 2022. Penyalurannya dilakukan menjadi 2 tahap melalui PT Pos Indonesia (Persero) Cabang Probolinggo,” katanya.

Berita Menarik Lainnya:  Raih Prestasi Level Nasional dan Regional, Atlet Sepeda dan Hadang Bondowoso Diarak Keliling Kota

Lanjutnya, BLT BBM tahap I ini masing-masing KPM menerima Rp300.000 untuk bulan September dan Oktober 2022. Selain itu, setiap KPM juga menerima bantuan sembako sebesar Rp200.000 sehingga total masing-masing KPM menerima bansos BLT BBM sebesar Rp500.000.

“Semoga penyaluran BLT BBM ini berjalan dengan lancar, sukses dan selamat. Mudah-mudahan bansos BLT BBM ini bisa membawa manfaat yang sebesar-besarnya untuk semua KPM yang terdampak kenaikan harga BBM bersubsidi,” pungkasnya.

Berita Menarik Lainnya:  Curanmor Marak, Polisi Kenjeran Tangkapi Pelaku Satu Persatu

Penyaluran BLT BBM, melibatkan sejumlah tenaga mitra Dinsos. Seperti Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) yang disiapkan di masing-masing kecamatan, dengan total 24 kecamatan di Kabupaten Probolinggo.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280