Berkunjung ke Bangkalan, Kang Emil Puji Kelezatan Sate Madura

Berkunjung ke Bangkalan, Kang Emil Puji Kelezatan Sate Madura
Keterangan foto : Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Kang Emil) dan Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron saat menikmati Sate Madura. (Foto : Yusron)
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-BANGKALAN – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ia berkunjung ke Kabupaten Bangkalan. Dalam lawatannya itu, Kang Emil, ditemani oleh Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron mengunjungi beberapa tempat, salah satunya ziarah ke pasarean Syaikhona Muhammad Cholil Bangkalan Desa Martasajah, Kecamatan/Kabupaten Bangkalan.

Usai melakukan doa dan tabur bunga, Kang emil menyempatkan diri menghampiri Pedagang Kaki Lima (PKL) di kompleks pesarean.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Pemkab Sidoarjo Segera Realisasikan Program Bedah Warung

Ada satu makanan yang memikat hati orang nomor satu di Jabar itu, yakni sate ayam dan kambing. Baginya, menyantap sate dari para penjual di Madura baru kali pertama ia rasakan.

“Kalau makan di sini (Madura) dagingnya lebih gemuk dan lebih enak. Kalau di Jawa barat tipis-tipis. Tapi bumbunya sama, memiliki ciri khas,” katanya.

Berita Menarik Lainnya:  FJS Peduli Korban Dugaan Pemukulan Oknum Polisi Sidoarjo

Rombongan Ridwan Kamil tiba di Pesarean Syaikhona Kholil sekitar pukul 08.00 WIB dan langsung disambut oleh Bupati Bangkalan.

Tidak hanya itu, kang Emil juga mengatakan bahwa wisata religi Syaichona Kholil memliki nilai ekonomi yang tinggi. Hal itu terlihat pada bulan Maulid Nabi, banyak warga Jawa Barat yang berziarah ke pesarean Syaikhona Kholil, bahkan bisa mencapai puluhan bus.

“Karena itu pembangunan wisata religi ini perlu ditata dengan baik sehingga memberikan nilai ekonomi, terutama bagi masyarakat termasuk sektor UMKMnya,” ungkapnya.

Berita Menarik Lainnya:  Waspadai Hujan Petir di Jatim, Ini Ajakan Khofifah pada Warganya

Sementara itu Bupati Ra Latif mengatakan bahwa kunjungan Ridwan Kamil selain berziarah juga mengadakan silaturahmi sekaligus berdialog dengan para tokoh ulama di Kabupaten Bangkalan.

“Ada beberapa hal yang didiskusikan, terutama terkait masalah keagamaan, pondok pesantren serta pemberdayaan masyarakat. Melalui diskusi ini diharapkan nantinya ada program-program yang dapat membangun Bangkalan lebih maju,” kata Ra Latif.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280