Pemdes Pajeruan Salurkan BLT- DD 2022 pada 275 KPM

BLT-DD
Pemdes Pajeruan foto bersama salah satu warga yang menerima BLT-DD
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-SAMPANG- Pemerintah Desa (Pemdes) Pajeruan, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, Madura, menyalurkan BLT- DD kepada 275 keluarga penerima manfaat (KPM) terdampak Covid-19, sebesar Rp900.000 selama tiga bulan, Januari, hingga Maret, Senin (20/06/2022).

Penyaluran tersebut berlangsung di Kantor Desa setempat, dihadiri langsung oleh perangkat desa setempat, BPD, Pendamping lokal desa (PLD) Pendamping Desa (PD) Karang taruna (Katar), Kepala Dusun (Kasun) Camat Kedungdung, Kapolsek, Babinsa, Babinkamtibmas, dan petugas Bank Sampang.

Bacaan Lainnya
banner 800x800

Kepala Desa Pajeruan melalui Sekdesnya Moh Muhlis mengatakan, penyaluran kali ini keluarga penerima manfaat (KPM) akan menerima Rp900.000 tanpa potongan apapun selama tiga bulan.

Berita Menarik Lainnya:  Warga di 4 Kecamatan Tak Digubris Medco, Pemkab Bondowoso Akan Bersurat

“Bantuan BLT- DD kali ini penerima keluarga manfaat (KPM) akan mendapat Rp900.000 selama tiga bulan periode Januari- pebruari dan maret, tanpa potongan apapun,” jelasnya.

Ads

Lebih lanjut, Muhlis menjelaskan, di tahun sebelumnya ada 443 KPM, kali ini turun menjadi 275 KPM dikarenakan ada pengurangan dari pusat.

“Dikarenakan ada pengurangan dari pemerintah pusat yang sebelumnya 443 KPM menjadi 275 KPM. Jadi ada pemangkasan kita ambil masyarakat yang betul-betul layak untuk menerima bantuan BLT- DD ini,” jelasnya.

Semoga bantuan BLT-DD ini bisa membantu masyarakat dalam keperluan sehari-harinya, dan semoga covid-19 ini segera berlalu supaya masyarakat bisa beraktivitas seperti sediakala,” tutupnya.

Di tempat yang sama Rasbiyeh yang merupakan penerima bantuan BLT-DD mengatakan, bahwa dirinya sangat senang saat mengetahui bahwa dia masih terdaftar dalam penerima bantuan ini dan menerima undangan dari pemerintah setempat.

Berita Menarik Lainnya:  Jalani Isoman, Warga di Kecamatan Pakem Terima Bantuan Harian dari BKAD Kecamatan Pakem

“Saya sangat senang sekali Mas, karena saya masih terdaftar dalam penerima bantuan BLT- DD ini, untuk mengurangi beban ekonomi setiap hari,” kata Rasbiyeh kepada beritabangsa.com.

Lanjutnya, janda tua yang tinggal bersama anaknya yang mempunyai cacat fisik dan kelainan mental itu mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada pemerintah desa yang telah memberi bantuan BLT- DD ini.

“Saya mengucapkan banyak- banyak terima kasih kepada pemerintah desa yang telah memberi bantuan kepada kami,” tutupnya.

>>>Ikuti Berita Lainnya di News Google Beritabangsa.com

Pos terkait