Pemdes Pajeruan Datangi Rumah Rasbiyeh dan Berikan Bantuan Sembako

Keterangan foto : Sekdes Pajeruan, Moh Mukhlis saat memberikan bantuan sembako kepada Rasbiyeh.
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Sampang– Pemerintah Desa (Pemdes) Pajeruan mendatangi rumah Rasbiyeh, seorang janda tua yang tinggal di rumah tidak layak huni dan memberikan bantuan sembako, Jumat(15/10/21).

Dari pemberitaan sebelumnya, Rasbiyeh (60) salah satu warga tidak mampu yang tinggal bersama seorang putranya yang mempunyai kelainan mental dan cacat fisik disebuah rumah reot tidak layak huni di Dusun Burnih Onjur, Desa Pajeruan, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, Madura.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Untuk Meningkatkan Pelayanan Kesehatan, UPTD Puskesmas Kedungdung Gelar Bersih-bersih

Tak hanya itu, Rasbiyeh untuk bertahan hidup hanya mengadandalkan dari hasil jual air bersih yang diambil dari sumur dekat rumahnya dengan harga Rp.5000/ satu drigen dan menjual singkong kepada tetangga sekitar rumahnya.

Kepala Desa Pajeruan, Saturah melalui sekdesnya Moh Mukhlis mengatakan, Rasbiyeh memang benar-benar warga Desa Pajeruan dan memang warga tidak mampu.

Berita Menarik Lainnya:  Hampir Nyentuh Tanah, Kabel Listrik di Pajeruan Perlu Perbaikan PLN

“Sebenarnya Rasbiyeh ini terdata sebagai penerima BLT DD dan masalah beras setiap bulan kami berikan tapi tidak banyak mas,” ucapnya.

Pria yang kerap di sapa Mukhlis tersebut menambahkan, akan membantu lebih serius kepada Rasbiyeh untuk kedepannya.

“Kami akan membantu mencarikan solusi untuk Mbah Rasbiyeh ini terkait rumah layak huni dan lampu penerangnya,” tutupnya.

Berita Menarik Lainnya:  Pengunggah Video Bendera Putih di Ampel Minta Maaf

Sekedar diinformasikan dirumah Rasbiyeh ini selain reot tak layak huni juga tidak ada lampu penerang, hanya menggunakan lampu cempor yang terbuat dari kaleng susu dengan bahan bakar minyak tanah alias ‘Talempek’.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280