Ketua LPM Suramadu Sebut Tawuran Anak Muda Akibat Medsos

Suasana Bukber di Markas LPM Suramadu
Suasana Bukber di Markas LPM Suramadu
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-SURABAYA- Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Suramadu, H Abdul Rohim, menyatakan prihatin atas banyaknya kasus tawuran geng anak muda di Surabaya baru-baru ini. Hal itu menjadi pekerjaan rumah (PR) tersendiri bagi semua elemen masyarakat, selain aparat dan pemerintah.

H Abdul Rohim menyebut kenakalan remaja itu karena kurangnya pendidikan akhlak, akibat terlalu bebasnya dalam menggunakan media sosial. Di zaman ini rasa tepo seliro dan saling menghormati menipis, dan cenderung cuek akan lingkungan.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Wakil Bupati Buka Diklat 3in1

“Justru malah mudah tersulut dan terbakar emosinya, sehingga tawuran mudah terjadi, ini harus dicarikan pemecahannya,” ujarnya, saat dialog bersama Forkopimka pada Kamis (14/04/2022), di Markas LPM Suramadu, Jalan Tambak Dalam 1 B.

Owner PT Metatu Nusantara Jaya (MNJ) ini, di tahap awal meminta seluruh orang tua harus mengontrol gerak gerik anak remajanya dan mengendalikan ke arah kegiatan positif dan terbentuk mental positif.

Ads

Sementara itu Kapolsek Asemrowo, Kompol Hari Kurniawan, mengatakan, pihaknya telah mengadakan upaya pencegahan untuk mengantisipasi kejadian tawuran berkelanjutan.

Salah satunya patroli menyisir daerah rawan kekerasan, seperti kemarin berhasil menggagalkan tawuran di Jalan Kalibutuh hingga Tambak Mayor.

Berita Menarik Lainnya:  Siswa SD Citrodiwangsan 02 Divaksin

Dalam acara buka bersama dihadiri oleh Camat Asemrowo, Bambang Udi Ukoro, Sekcam dan Satpol-PP Kecamatan Asemrowo ini berlangsung hangat membahas giat safari Ramadan agenda Wali kota Surabaya, Eri Cahyadi Senin besok di Masjid Al-Anshor, di Jalan Raya Greges.

Ads

Abdul Rohim berharap sinergitas serupa semakin terjalin harmonis antara LPM Suramadu dan pemerintah, sehingga ke depan bisa membuat perubahan di segala bidang, dan kesejahteraan masyarakat Surabaya.

“Kami mendukung apapun kebijakan pemerintah kota Surabaya, sepanjang itu untuk kepentingan umum,” pungkas Abah Rohim saat dikonfirmasi Beritabangsa.com.

Harapannya dengan kegiatan buka bersama bisa lebih mempererat tali silaturahmi dan mendapatkan berkah di bulan suci Ramadan.

Berita Menarik Lainnya:  Karya Vincent Terpilih di Ajang Cal Internasional 2022 Finalist In Attendance

Agenda LPM Suramadu selama Ramadan antara lain kegiatan sosial yang dikoordinir Korcam se Surabaya.

Puncaknya pada 25 April, digelar ngaji dan ngopi dihadiri yatim, selawatan dan ceramah agama.

banner 1024x730

Pos terkait

banner 800x800