Desa Kedensari Tanggulangin Sabet Juara I, Terima Uang Pembinaan Rp60 Juta

Desa Kedensari Tanggulangin Sabet Juara I, Terima Uang Pembinaan Rp60 Juta
Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali saat Memberikan Piagam Penghargaan Kepada Kepala Desa Kedensari, Kecamatan Tanggulangin yang Keluar Sebagai Juara 1 Lomba Desa
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-SIDOARJO- Malam penganugerahan lomba desa dan 10 program PKK Kabupaten Sidoarjo 2022 menetapkan Desa Kedensari, Kecamatan Tanggulangin sebagai Juara 1, menyisihkan 5 desa nominator.
Penghargaan diserahkan langsung oleh Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor (Gus Muhdlor), Kamis (31/3/2022) di pendapa Delta Wibawa Kabupaten Sidoarjo.

Lomba yang digelar Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Sidoarjo bersama TP-PKK Kabupaten Sidoarjo itu sebelumnya telah menyeleksi 18 desa perwakilan kecamatan menjadi 6 nominator yang lolos dalam penilaian lomba desa dan 10 program PKK Kabupaten Sidoarjo 2022.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Dalam Penerapan MBS, Sekolah Wajib Bermitra dengan Komite
banner 1024x1366

Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang lomba. Salah satunya Desa Kedensari Kecamatan Tanggulangin sebagai juara I lomba desa dan 10 program PKK 2022.

Kata dia, prestasi tersebut akan membawa Desa Kedensari untuk mewakili Kabupaten Sidoarjo ke tingkat provinsi dalam lomba serupa. Oleh karenanya semua pihak diharapkan terus mendukung agar Desa Kedensari nantinya sukses mengharumkan nama Kabupaten Sidoarjo.

“Saya harapkan Dinas PMD atau Tim Penggerak PKK Kabupaten untuk memberikan atensi lebih kepada Desa Kedensari dalam rangka mengharumkan nama Sidoarjo ke depan,” tukasnya.

Berita Menarik Lainnya:  Hasil Survei ARCI, Elektabilitas Tokoh Muda PDI Perjuangan di Sidoarjo Naik

Selain berupa piagam penghargaan dan trofi, Desa Kedensari Kecamatan Tanggulangin sebagai juara pertama mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp60 juta. Dengan rincian untuk lomba desa Rp30 juta dan lomba 10 program PKK Rp30 juta.

Dalam penganugerahan ini, Bupati Sidoarjo didampingi oleh Plh Sekda Sidoarjo Andjar Surjadianto, Kepala Dinas PMD Sidoarjo Mulyawan, dan pengurus TP-PKK Kabupaten Sidoarjo.

Sementara itu istri Bupati Sidoarjo Hj Saadah Ahmad Muhdlor biasa disapa Ning Sasa selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sidoarjo juga turut mengucapkan selamat kepada seluruh nominasi juara secara virtual.

Berita Menarik Lainnya:  Pemdes Pajeruan Sampang Bagikan Ribuan Masker dan Hand Sanitizer Gratis

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sidoarjo, Mulyawan, tak ketinggalan juga memberikan selamat. Dia mengatakan pemenang lomba kali ini akan mewakili Kabupaten Sidoarjo dalam lomba desa dan 10 program PKK tingkat Provinsi Jawa Timur.

Dari urutan 6 desa yang masuk nominator, juara pertama diraih Desa Kedensari Kecamatan Tanggulangin yang disusul Desa Kebon Anom Kecamatan Gedangan sebagai juara kedua dan Desa Kemiri Kecamatan Sidoarjo sebagai juara III.

Sementara itu juara harapan pertama diraih Desa Bakungtemenggungan, Kecamatan Balongbendo, disusul Desa Gilang, Kecamatan Taman, sebagai juara harapan II dan Desa Kedondong Kecamatan Tulangan sebagai juara harapan III.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280