Antusias Warga Sidotopo Bayar PBB

PBB
Warga Sidotopo didampingi Kasi Pemerintahan Kelurahan Sidotopo dan Ketua RW 07 saat membayar pajak PBB melalui Poling PBB
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-SURABAYA- Antusias warga Sidotopo untuk membayar Pajak Bumi Bangunan (PBB) sangat luar biasa. Hal itu disampaikan Ketua RW 07 Kelurahan Sidotopo, Kecamatan Semampir, Kota Surabaya, Suji.

“Alhamdulillah warga di Jalan Kunti wilayah Sidotopo sini sangat luar biasa antusiasnya untuk polling PBB dan sekaligus membayarnya,” jelas Suji Ketua RW 07 saat ditemui Beritabangsa.com, Selasa (7/6/22).

Bacaan Lainnya
banner 800x800

“Baru pertama kali ini poling PBB datang kemari, dulu pernah di tahun 90-an datang, tapi sudah lama tidak datang lagi untuk melayani warga,” ucapnya.

Berita Menarik Lainnya:  Unusa Posisi III Nasional Berkat 6 Tim Lolos PKM 2022

Lokasi kegiatan poling PBB sangat strategis, tidak hanya warga Jalan Kunti yang datang, tetapi banyak dari warga kampung sebelah datang untuk ikut membayar.

Ads

“Tidak hanya warga Jalan Kunti, namun dari berbagai warga kampung sebelah juga ikut datang untuk membayar PBB. Dan pelayanan yang kami terima sangat mudah serta cepat,” imbuhnya.

Suji berharap, ke depannya akan sering didatangkan poling PBB setiap tahunnya, karena banyak warga yang belum paham dan tidak tahu tempat pembayaran PBB.

Sementara Wahyudi, Kasi Pemerintahan Kelurahan Sidotopo, mengatakan, dari surat SPBD (batu loncatan) yang disampaikan pada RW 06, 07, 08, dan 09, sekitar kurang lebih 150 surat. Yang datang untuk membayar sangat banyak.

Berita Menarik Lainnya:  Ibu Meninggal Karena Covid-19, Tiga Bocah Masuk Isoter

“Sebanyak 150 SPBD, yang datang untuk membayar dari jam 09.00 hingga 11.00 WIB sudah hampir 50 persen, dan warga sangat antusias serta bangga dengan adanya poling PBB,” ujarnya.

“Untuk ke depannya, diharapkan warga akan sadar dalam pembayaran pajak,” pungkas Wahyudi

>>>Ikuti Berita Lainnya di News Google Beritabangsa.com

Pos terkait