Banyak Pelajar Ponpes Darul Ulum Gersempal Tidak Kebagian Stok Vaksin

KH. Syafiudin Abdul Wahid dan beberapa anggota tingkat kecamatan saat menggelar vaksinasi
Keterangan foto : KH. Syafiudin Abdul Wahid dan beberapa anggota tingkat kecamatan saat menggelar vaksinasi
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Sampang – Dalam giat serbuan Vaksinasi dengan sasaran pelajar di Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ulum Gersempal Kecamatan Omben Kabupaten Sampang, sabtu (28/8/2021) banyak pelajar yang tidak kebagian stok vaksin.

Sebelumnya, kegiatan vaksinasi Covid-19 tersebut bisa terwujud karena adanya sinergi sejumlah pihak mulai dari tokoh masyarakat dan sejumlah Kiai di berbagai Ponpes di Kabupaten Sampang.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Kapolres Jombang Pimpin Apel Operasi Patuh Semeru 2021
banner 1024x1366

Para Siswa di Ponpes Darul Ulum Gersempal terlihat sangat antusias dalam mengikuti suntik vaksin, ada sekitar 60 Siswa yang kebagian vaksin, karena terbatasnya vaksin sehingga masih banyak siswa yang tidak kebagian.

Wifaqih S.Sos., M.Si.selaku Pelaksana Tugas (PLT) Camat Omben sangat mengapresiasi dengan kegiatan vaksinasi yang menyasar para pelajar, dia mengatakan dengan antusiasnya pelajar yang ingin bervaksin sehingga pihaknya kekurangan vaksin.

“Alhamdulillah penyelenggaraan vaksin hari ini di kecamatan Omben ada dua tempat dengan sasaran para pelajar, baik yang di kantor Kecamatan maupun di Ponpes Darul Ulum, alhamdulillah antusias siswa yang begitu banyak sehingga kami kekurangan vaksin,” ucapnya.

Berita Menarik Lainnya:  Sinau Bareng FORWAS, Ketua KONI : Sidoarjo Siapkan 56 Venue Porprov Jatim 2022

Wifaqih mengatakan, dengan vaksin yang terbatas itu, pihaknya masih berupaya untuk terus mengusahakan vaksin.

“Dengan banyaknya siswa yang mau bervaksin, sampai stok kehabisan. Tapi kami akan terus berupaya untuk mengusahakan,” ungkapnya.

Disisi lain pihaknya bersyukur karena kegiatan tersebut berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah kegiatan hari ini berjalan dengan lancar tanpa hambatan apapun, sehingga bisa melakukan vaksinasi untuk para pelajar serentak se-Jawa Timur,” terangnya.

Sementara di tempat yang sama, Alib Surono selaku Danramil Kecamatan Omben mengatakan, pihaknya akan selalu berupaya untuk terus melakukan pendampingan dalam kegiatan vaksinasi di wilayah Kecamatan Omben.

Berita Menarik Lainnya:  Bupati Salwa Sebut PPKM Mikro Di Bondowoso Sangat Efektif

“Dari Koramil 03 Omben, hari ini kami melakukan pendampingan kegiatan vaksinasi di Ponpes Darul Ulum, sesuai perintah Pangdam dan Dandim untuk melakukan pendampingan dan mensukseskan kegiatan vaksinasi di daerah kecamatan Omben,” ucapnya.

Sementara Pengasuh Ponpes Darul Ulum Gersempal KH. Syafiudin Abdul Wahid, meninjau langsung kegiatan vaksinasi yang dilakukan pada para pelajar. Ia menyaksikan dan mendampingi para santri Pondok Pesantren Darulum Ulum melalui tahapan-tahapan screening, dan kemudian dilakukan penyuntikan.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280