Arfan Ikhsan Lubis Ketua Umum Terpilih DPP ADAI di Munas II

ADAI
Dewan Pendiri ADAI, Dr Ratna Wijayanti Daniar Paramita, SE. MM (kanan) sedang melantik dan mengambil sumpah Dr Arfan Ikhsan Lubis, (kiri) sebagai Ketua Umum ADAI 2022-2027

BERITABANGSA.COM-LUMAJANG – Musyawarah Nasional (Munas) II Asosisasi Dosen Akuntansi Indonesia (ADAI) 2022, telah memilih Doktor Arfan Ikhsan Lubis, sebagai Ketua Umum DPP periode 2022-2027.

Munas II ADAI ini dilaksanakan di Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Widya Gama Lumajang, Senin (21/11/2022) malam.

Bacaan Lainnya
banner 1920x1080 banner 1000x680

Menurut Ratna Wijayanti Daniar Paramita, acara ini berlangsung sukses dengan menggelar event bertaraf nasional di Kabupaten Lumajang.

“Gelaran itu berlangsung di Aula Semeru kampus ITB Widya Gama Lumajang, Senin (21/11/2022) sejak siang hingga malam dan berhasil memilih Doktor Arfan Ikhsan Lubis, SE, MSi sebagai Ketua Umum DPP ADAI Periode 2022 – 2027,” kata Ratna kepada media ini, Selasa (22/11/2022).

Berita Menarik Lainnya:  Hore ! Lulusan Unusa Siap Dikirim ke Koba Mirai Jepang

Arfan sendiri, kata Ratna, merupakan Ketua Umum ADAI periode 2017 – 2022.

“Jadi dia terpilih kali keduanya, setelah Laporan Pertanggungan Jawaban (LPJ) disampaikan pada Munas, dan langsung diterima,” tambahnya.

Setelah terpilih, prosesi pelantikan dilakukan sendiri oleh Dewan Pendiri ADAI, yang juga Rektor ITB Widya Gama Lumajang, Ratna Wijayanti Daniar Paramita, dan sekaligus mengambil sumpah Ketua Umum terpilih Arfan Ikhsan Lubis.

Turut menyaksikan pada acara prosesi tersebut, ada Muhammad Yamin (Dewan Pendiri dan Ketua Sidang) dan Eddy Supriyono, (Dewan Pendiri dan Anggota Sidang).

Berita Menarik Lainnya:  Peringatan HSN, Berdaya Jaga Martabat Kemanusiaan

“Kami menyambut baik ditunjuknya kampus ini sebagai tempat Munas II ADAI. Ini merupakan kehormatan tersendiri bagi kampus ITB Widya Gama Lumajang,” imbuhnya.

Munas dihadiri oleh seluruh pengurus seluruh Indonesia mulai Procinsi Aceh sampai Provinsi Papua, dan ada juga sejumlah pengurus Asosisasi Dosen Akuntansi Indonesia dari Bangka Belitung, Sumatera, Jakarta, Sulawesi dan Kalimantan, hadir secara langsung.

“Tema Munas II ADAI kali ini adalah mensinergikan visi, misi, tujuan serta meningkatkan performa profesionalitas menuju ADAi terdepan,” ungkap Ratna.

Tema ini, kata Ratna sejalan dengan harapan semua pihak, sudah saatnya Asosisasi Dosen Akuntansi Indonesia tumbuh dan menunjukkan kiprahnya.

Berita Menarik Lainnya:  Selain Hafidzah, Harapan Fatimah Istri UAS Masih Ingin Kuliah di Luar Negeri

Sebelum Munas berlangsung, kampus ITB Widya Gama Lumajang, sempat menggelar The 6th Indonesian Conference and Call for Paper, yang merupakan pengabdian kepada masyarakat dengan tema “Rise Together with Digital Based Creative Economic.

Bertindak sebagai the first keynote speaker adalah Ratna Wijayanti Daniar Paramita, the second keynote speaker Alfan Ikhsan Lubis, (Ketua Umum ADAI) dan third keynote speaker adalah Muhammad Yamin, (Ketua DPW ADAI Papua).

Conference and Call for Paper, sukses mempresentasikan ratusan artikel pengabdian masyarakat dari seluruh Indonesia.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *