Antuasiasme Masyarakat Tegal Meningkat, Target Vaksinasi Massal ke-2 Koarmada II Terpenuhi

Antusia masyarakat Tegal ikuti serbuan vaksin Koarmada II di Stadion Trisanja Slawi, Tegal.
Keterangan foto : Antusia masyarakat Tegal ikuti serbuan vaksin Koarmada II di Stadion Trisanja Slawi, Tegal.
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Tegal – Hari ke-2 pelaksanaan serbuan vaksinasi Covid-19 masyarakat maritim Tegal mengalami peningkatan yang tajam dari hari pertama. Antusiasme masyarakat untuk divaksin naik secara drastis hingga menimbulkan antrian panjang.

Seperti yang terjadi di Stadion Trisanja Slawi, Kamis (26/8), serbuan vaksin yang dimotori koarmada II itu mengalami antrian pendaftar yang panjang karena antusias masyarakat yang ingin divaksin.

Bacaan Lainnya

Tidak hanya di stadion kebanggaan masyarakat Tegal, antusias pendaftar vaksin di lokasi lainnya yakni Sarana Olahraga Desa Kalibakung, dan Pantai Purwahamba Indah juga mengalami hal serupa.

Berita Menarik Lainnya:  Cuaca Di Jatim Sering Hujan Meski Musim Kemarau, Ini Penjelasan BMKG

“Antusiasme masyarakat Tegal yang meningkat dipicu kesadaran mereka akan pentingnya vaksinasi untuk perlindungan diri agar tidak mudah terpapar virus Covid-19. Apabila terpapar pun tidak sampai mengalami gejala berat,” terang Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.,M.Tr.(Han) sewaktu memonitor pelaksanaan vaksin di Stadion Trisanja.

Laksda Iwan pun yakin dengan kondisi seperti ini maka target 30.000 dosis tahap ke-1 bagi masyarakat Tegal dapat terpenuhi. Ia juga tak memungkiri jika hal ini tidak lepas dari dukungan dan Imbauan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo terhadap kegiatan serbuan vaksinasi ini.

Berita Menarik Lainnya:  Wajah Baru Jalan Wahid Hasyim Jombang, Rampung November Mendatang

“Karena dengan target dua juta vaksin perhari, pemerintah pusat menargetkan herd immunity rakyat Indonesia dapat tercapai akhir tahun ini,” kata Laksda Iwan.

Dirinya menambahkan jika selama ini Koarmada II bersama seluruh jajarannya yang tersebar di Jawa, Bali, Nusa Tenggara, Sulawesi dan Kalimantan secara masif menggelar serbuan vaksinasi.

“Ini merupakan tindak lanjut dari perintah langsung Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M. kepada seluruh jajaran TNI AL dari Sabang hingga Merauke agar bahu membahu bersama pemerintah setempat melakukan percepatan vaksinasi Covid-19, dengan harapan sebaran virus global tersebut dapat terkendali dan tidak meluas jauh,” ungkapnya.

Berita Menarik Lainnya:  Kapolsek Hadiri Launching Digitalisasi Pasar Pagi Kaliwungu

Orang nomor satu di jajaran Koarmada II ini tidak lupa mengucapkan terima kasih atas dukungan Bupati Tegal dan Forkopimda Tegal, yang telah menjadikan kegiatan ini berjalan lancar.

“Keberhasilan Serbuan Vaksinasi ini selain kebersamaan, juga karena terintegrasinya kerja sama yang kuat, serta tingginya animo masyarakat kabupaten Tegal yang sangat sadar akan pentingnya vaksin. Karena ini sangat dibutuhkan untuk terbentuknya herd immunity rakyat Indonesia agar bisa normal kembali, tapi jangan lupa tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan 5M walau sudah divaksin,” tandas Laksda Iwan.

banner 600x310
banner 1024x1280