Amankan Nataru 2021/2022, Polres Kendal Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2021

Bupati Kendal Dico saat mengunjungi Apel Operasi Lilin di Mapolres Kendal, Kamis (23/12/2021) | Foto: Humas Pemkab Kendal
Bupati Kendal Dico saat mengunjungi Apel Operasi Lilin di Mapolres Kendal, Kamis (23/12/2021) | Foto: Humas Pemkab Kendal
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-KENDAL – Menjelang Natal dan Tahun Baru 2021 Polres Kendal menggelar apel gelar pasukan “Operasi Lilin Candi 2021” di Mapolres Kendal, Kamis (23/12/2021).

Ads

Apel gelar pasukan bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan pengamanan, soliditas para pemangku kepentingan.

Bacaan Lainnya

Selain itu, untuk menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan hari raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di tengah pandemi COVID-19.

Berita Menarik Lainnya:  Bupati Salwa Pastikan Tak Ada Open House di Pendopo

Hadir dalam apel antara lain Bupati Kendal Dico M Ganinduto, Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto, Dandim 0715 Kendal Letkol Inf Misael Marthen Jenry Poli, Kajari Kendal Ronaldwin, Kasatbinmas AKP Abdullah Umar, Kasat Lantas Polres Kendal AKP Ilham Syafriantoro serta PJU Polres Kendal.

Amanat Kapolri yang dibacakan Bupati Kendal Dico M Ganinduto intinya menentukan langkah antisipasi yang proaktif dan aplikatif.

“Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2021 untuk pengamanan perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022,” ujarnya.

Berita Menarik Lainnya:  Gelar Operasi Yustisi, Polsek Brangsong Ajak Masyarakat Vaksinasi

Untuk itu pelaksanaan operasi ini akan digelar selama 10 hari dimulai 24 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022.

Kedua, “di masa pandemi Covid-19 ini kita harus lebih peduli untuk menjadi teladan dalam keluarga, jangan sampai kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru menimbulkan klaster baru penyebaran Covid -19.”

Ketiga, ada beberapa upaya deteksi, kesiapsiagaan dan prediksi gangguan keamanan antara lain terorisme dan radikalisme, ancaman sabotase penyalahgunaan narkoba dan pesta miras maupun aksi perusakan fasilitas umum

Berita Menarik Lainnya:  BSH Tak Kunjung Cair, Seorang Kakek di Kedungdung Sampang Tagih Janji Baznas Jatim

Bahkan terkait aksi kriminalitas, serta penegakan hukum secara profesional dan proporsional, bertindak secara humanis terhadap pelanggaran yang menimbulkan gangguan Kamtibmas.

Setelah kegiatan tersebut Kapolres Kendal AKBP Yuniar Arefianto SH SIK MH, mengatakan pelaksanaan gelar pasukan dalam operasi Lilin Candi 2021 sebanyak 360 personel gabungan TNI, Polri, dan Pemkab Kendal diterjunkan untuk pengamanan hari raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

“Kami mengimbau kepada warga masyarakat Kabupaten Kendal untuk tetap di rumah dan tidak mengadakan acara apapun dalam merayakan Tahun Baru,” pungkas Kapolres.

Pos terkait

banner 768x1152