6 Desa di Malang Tidak Usulkan Program di Musrendes 2023

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kabupaten Malang, Ir Tomie Herawanto. (Foto: Soeseno)
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-MALANG – Musyawarah Rencana Pembangunan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Malang usulan 2023 memasuki tingkat Kecamatan, ada 6 desa yang belum mengusulkan program pembangunan dalam Musrenbang tingkat Kecamatan.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Malang, Tomie Herawanto, mengatakan pelaksanaan Musrenbang tingkat kecamatan ini bertujuan menerima dan menampung usulan program di Musrendes beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Harga Cabai Naik, Emak-emak di Jombang Beli Per Ons
banner 1920x1080

“Ada 6 desa yang sampai hari ini belum memberi usulan pembangunan di desanya, namun kami pastikan tidak ada usulan pembangunan di 6 desa bukan karena sistem sekarang pakai sistem online jadi semua usulan memakai aplikasi Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD),” kata Tomie Herawanto, Selasa (9/2/2022).

Tomie mengaku akan croscek ke desa namun dari 396 desa/kelurahan hanya 6 desa yang tidak melontarkan usulan di Musrenbang.

Berita Menarik Lainnya:  Saat Makan di Warung So Imah, Pria asal Nganjuk Ini Tewas

“Akan kami cek dulu Mas, kalau mengenai upload usulan saya tidak mungkin karena dari 396 Desa, Kelurahan hanya 6 desa yang belum menggunakan usulan Musrendes itu, kita kroscek dan kami kaji hasilnya. Bisa jadi APBDes sudah kuat jadi tidak memerlukan lagi usulan pembangunan di Kabupaten Malang,” jelas Tomie.

Tomie mengaku optimis walaupun 6 desa tidak mengusulkan usulan pembangunan dalam Musrendes 2023, desa itu bisa mengajukan lewat pokok pikiran (pokir) aspirasi dari DPRD Malang dan usulan melalui organisasi perangkat daerah (OPD).

Berita Menarik Lainnya:  Pelimpahan Tahap Dua, Oknum Jaksa Cabul Ditahan di Lapas Jombang

“Jadi 6 desa yang tak mengusulkan program pembangunan di Musrendes untuk dinaikkan ke Musrenbang Kecamatan dan Kabupaten. Namun masih bisa usul pembangunan 2023 lewat jalur Pokir di dewan dan usulan langsung lewat OPD masing-masing,” pungkas Tomie Herawanto.

6 Desa yang tidak mengusulkan usulan Musrendes 2023 yaitu Desa Srigonco, Kecamatan Bantur. Tambakasri dan Sitiarjo Sumbermanjing Wetan, Permanu Pakisaji, Pandanlandung Wagir dan Tulungrejo Ngantang.

banner 600x310

Pos terkait