Jajaran Pimred: Dengan Semangat Tahun Baru 2020, Media Lebih Mantap Merilis Pemberitaan Penting Untuk Masyarakat Luas

Silahkan Share ke :

Surabaya, Beritabangsa.com – Memasuki awal Januari Tahun 2020, Jajaran Direktur, Pimpinan Redaksi (Pimred) dan Komisaris Beritabangsa.com senantiasa memberikan suatu pembelajaran, kesuksesan dalam karir Wartawan dan Jurnalis yang lebih profesional, produktif dan berkarya dalam penyajian berita. Sesuai visi dan misi Berita Aktual, Tajam, Inovatif dan Edukatif.

Atho’ illah selaku Pimpinan Redaksi Beritabangsa.com mengatakan pada rekan Wartawan dan Jurnalis agar lebih fokus dalam belajar dan berkreasi menulis pemberitaan.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Rayakan Maulid Nabi, Bupati Blitar Ajak Masyarakat Teladani Nabi Muhammad
banner 1920x1080

“Dengan semangat Tahun Baru 2020, para wartawan harus memiliki semangat semaksimal mungkin untuk mendapat pengalaman, dan lebih maju kedepan dari tahun-tahun sebelumnya,” katanya. Rabu (1/1/2020).

Dengan jiwa semangat yang dimiliki awak media untuk membuktikan kualitas diri sendiri, tentunya jajaran Pimred berharap kekompakan sesama insan media.

Bagaimana pun Wartawan dan Jurnalis adalah profesi pembawa kabar berita sekaligus memberikan pengetahuan kepada masyarakat luas.

“Jangan pernah bosan merilis pemberitaan agar kita menjadi bagian pewarta yang menyampaikan berita yang bermanfaat dan termasuk mengentas kebodohan dan ketimpangan,” tandas Atho’.

Berita Menarik Lainnya:  Kodim 1715 Bareng Masyarakat Yahukimo Peringati Maulid Nabi

Tahun sebelumnya, pihaknya masih mempunyai kekhawatiran dalam merilis penemuan, tapi di tahun ini, lebih mantap memberitakan penemuan, selama mendapat informasi yang akurat bukan Hoax tentunya.

“Maka teruslah melangkah investigasi, mengklarifikasi terlebih dahulu baik ke narasumber ataupun pihak lainnya, nantinya dari hasil klarifikasi saya berharap jangan ragu-ragu memberitakan. Kalau situasi dan kondisinya sudah dipandang perlu beritanya sudah akurat, aktual, terpercaya dan berimbang maka kita dituntut untuk memberitakan,” tegasnya.

Tunjukan kreasi dalam merilis berita, pasalnya memang pekerjaan wartawan dan Jurnalis biasa menulis kabar berita untuk ditujukan kepada masyarakat luas kejadian dan informasi.

Berita Menarik Lainnya:  Merdeka Belajar: Ciptakan Kemampuan Kreativitas dan Inovasi

“Keberadaan beberapa media agar dihargai dan dianggap penting oleh masyarakat dalam menyajikan beberapa informasi,” ungkap Atho’.

Poin penting dalam kinerja juga lebih mengacu kesolidan antar kawan-kawan media. Hal ini juga jangan dilalaikan jasa dan pengorbanan teman-teman, agar tidak menjadi insan media yang dinilai sombong.

“Bagaimanapun kita juga perlu koordinasi sesama insan media dan sesama profesi, untuk kesolidan juga. Lebih-lebih yang terpenting, jangan ada dusta di antara kita,” harapnya. (Red)

banner 600x310

Pos terkait