AMPI Jatim Harus Adaptif

Foto: Arifian Wibisono (Dok. istimewa)
Foto: Arifian Wibisono (Dok. istimewa)
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM Keberadaan Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) merupakan suatu bukti bahwa kadernya mampu berkembang dan mengikuti perkembangan zaman dan tetap terus memberikan kontribusi nyata kepada seluruh rakyat dan bangsa Indonesia.

Sejak dideklarasikan pada tanggal 28 Juni 1978 di Pandaan, Jawa Timur, peran AMPI sangat penting dan strategis. Hal itu ditunjukkan dan dibuktikan kepada seluruh masyarakat Indonesia bahwa AMPI mampu menjadi pelopor pembaharuan dan memerankan kepemimpinan kepemudaan di tengah dinamika bangsa yang terus berubah dari masa ke masa.

Bacaan Lainnya

Sebagaimana kita ketahui bersama, eksistensi AMPI sampai saat ini, merupakan bukti kemampuan kader maupun anggota AMPI dalam mengikuti perkembangan zaman yang telah memasuki disrupsi di segala aspek kehidupan. Selain itu, AMPI dari dulu sampai sekarang juga telah berhasil memompa energi-energi kadernya untuk terus melakukan karya-karya nyata terbaik bagi bangsa dan negara. Sehingga banyak pemuda yang menjadi daya tarik tersendiri terhadap AMPI serta menjadi kader atau anggota AMPI aktif bukan pasif.

Berita Menarik Lainnya:  Platform Merdeka Belajar, Kesiapan Guru dan Siswa

Dalam waktu dekat, pada Musyawarah Daerah VIII DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Jawa Timur yang akan digelar di Surabaya pada tanggal 09 September 2022 sudah saatnya kader AMPI Jawa Timur bertarung melalui ide dan gagasan untuk AMPI Jatim lima tahun ke depan. Oleh karena itu visi dan misi calon harus jelas dan cerdas.

Berita Menarik Lainnya:  Si Jago Merah Ngamuk, Gudang Triplek Banjar Sugihan Ludes

Pertarungan visi dan misi antara kandidat calon Ketua Umum DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Jatim ini yang lebih utama daripada hal lain tetek bengek di luar teknis pelaksanaan Musda. Beberapa pertimbangan lainnya untuk memutuskan siapa calon ketua yang memiliki kemampuan membawa organisasi ke arah yang lebih baik.

Sebagai generasi penerus kepemimpinan anak muda yang memiliki karakter tenang, cerdas serta jaringan yang luas, saya Arifian Wibisono mengusung Visi: “Melestarikan nilai-nilai prestasi AMPI yang tercetus dalam peristiwa Sumpah Pemuda, sebagai alat untuk menghadapi bonus demografi.”

Sedangkan Misi yang kita bawa,”Melakukan konsolidasi kelembagaan dan program untuk penguatan AMPI, menjaga hubungan baik vertikal mupun horizontal dengan seluruh elemen pemuda, AMPI yang berwawasan global serta mempunyai jiwa enterpreneur yang mumpuni.”

Berita Menarik Lainnya:  Mengapa Pendidikan Non Formal Dikaitkan Dengan Dikotomi Kemampuan Inteligensi Anak?

Dari visi dan misi kami yang sederhana tersebut, AMPI harus mampu beradaptasi, responsif, solutif dan inovatif mengikuti seluruh perkembangan dan kemajuan teknologi digital. Karena pengguna teknologi saat ini juga didominasi anak-anak muda, generasi milenial yang menjadi ekosistem AMPI sehingga mampu melihat dan membaca isu-isu global yang berkembang serta melek teknologi sehingga kader AMPI di setiap level dan mampu mewarnai di segala ruang dengan potensi dirinya masing-masing.

*) Arifian Wibisono seorang salah satu kandidat Ketua DPD AMPI Provinsi Jawa Timur

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280