Tabebuya Bermekaran di Alun-alun Jombang, Terasa di Jepang

ampak sejumlah pengunjung saat duduk santai di bawah pohon tabebuya yang rindang di kawasan Alun-alun Jombang.
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-JOMBANG – Menginjak bulan September 2022, tanaman Tabebuya di kawasan Alun-alun Jombang, berbunga dan bermekaran.

Pohon yang merindangi sepanjang pedestrian di Alun-alun Jombang ini, Jumat, (2/8/2022) pagi jadi pusat perhatian warga yang jalan sehat dan olahraga.

Bacaan Lainnya
banner 1024x1366

Lalu lalang ratusan warga ini terasa di negara Sakura. Warna warni Tabebuya ini menambah semangat pengunjung untuk berswafoto riang.

Ada sekitar 11 an pohon Tabebuya ditanam. Dua jenis yang ditanam di kawasan ini. Jenis bunga pink dan putih.

Berita Menarik Lainnya:  Sekda Jember Pensiun Dini, Begini Alasannya

Sejatinya, pohon Tabebuya ini ditanam oleh Pemerintah Kabupaten Jombang ini mirip bunga Sakura di Jepang. Indah nan cantik. Perhatian warga net kian ramai.

Salah satu pengunjung, Erwin (36) warga Desa Pandanwangi, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang mengaku senang melihat tabebuya bermekaran di kawasan ini.

“Ya awalnya tadi pagi liat di medosnya ibu Bupati, loh kok bagus gitu bunga-bunganya. Setelah itu saya ngaja teman-teman, emak-emak ini untuk berkunjung ke sini. Eh ternyata benar, sangat indah jadinya pemandangan Alun-alun sekarang. Ada tabebuya nya,” tuturnya kepada Beritabangsa.com.

Tak sekadar berkunjung, bersama temannya ia mengaku jika juga memanfaatkan pemandangan tabebuya yang sudah bermekaran. Misalnya, berswafoto riang dengan background warna-warni pohon tabebuya di alun-alun Jombang.

Berita Menarik Lainnya:  Singkirkan Vietnam 3-2, Indonesia Lolos Piala Asia Uzbekistan 2023

“Tadi duduk-duduk di bawah pohon, eh suasananya sejuk. Enak dan nyaman, kemudian foto-foto dibalik pepohonan tabebuya ini. Selain tabebuya, kita foto-foto juga dengan background hijau segar pepohonan di sekitaran taman alun-alun ini,” katanya.

Dengan kehadiran pohon tabebuya tersebut, diakui Erwin bisa membuat kawasan terlihat sejuk, nyaman dipandang, dan jadi taman bermain atau bersantai melepas penat.

“Kalau begini kan gak perlu jauh-jauh nanti kalau di akhir pekan untuk melepas penat gitu, bisa ke sini sambil olahraga, atau foto-foto Selfi dengan pohon tabebuya. Ada fasilitas permainannya juga untuk anak-anak,” cetus Erwin.

Berita Menarik Lainnya:  Raker Komisi X, Haerul Amri Bagikan Bawang Goreng ke Menteri Sandiaga Uno

Pengunjung lainnya, yakni Nafisah (24) perempuan warga Peterongan, Kabupaten Jombang. Di lokasi, ia terlihat sedang tersenyum lepas bersama pria di sampingnya yang sedang selfi.

Dikatakannya, tabebuya tersebut dinilai cantik seperti di luar negeri. Namun dinilai masih kurang jumlah pepohonan maupun penghijauan di kawasan Alun-alun ini. Di samping itu, ia berharap warga bisa menjaga kebersihan kawasan dengan membuang sampah pada tempatnya.

“Bagus sih, makanya tadi foto bareng sama temen. Tapi kurang. Jika yang seperti ini ditambahkan. Ya bagus. Ya semoga kebersihan dijaga, biar tetap terlihat bersih dan elok dilihat,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280