Seniman Lukis Vincent Rayakan HUT ke-18 dengan Ekspedisi di Lima Kota Ternama Gunakan KAI

Keterangan foto : Vincent didampingi ayahnya serahkan karya lukisnya pada Agus Riyanto, kepala stasiun Geofisika Yogyakarta.
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Surabaya – Seorang remaja seniman lukis penyandang Autis, Vincent Prijadi Purwono memilih cara yang berbeda dalam merayakan hari ulang tahunnya yang ke-18 dengan melakukan ekspedisi menaiki kereta api selama lima hari ke beberapa daerah di Indonesia, seperti Surabaya, Magelang, Yogyakarta, Bandung hingga Jakarta.

“Saya lebih memilih merayakan hari ulang tahun ini dengan melakukan perjalanan ke berbagai daerah, mencari inspirasi lalu melukis kereta api di setiap singgah di stasiun,” ungkap Remaja kelahiran Surabaya 13 Oktober 2003 tersebut, Rabu (13/10/2021).

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Jalan Santai Jatirejo dalam HUT RI ke-77
banner 1920x1080

Disamping itu juga Vincent menyerahkan karya lukisannya disetiap stasiun-stasiun kereta api yang dilaluinya. Hal itu merupakan bentuk kecintaan Vincent pada kereta api.

“Iya, hasil lukisan saya, saya serahkan langsung kepada para manager dan kepala Daop. Dan mereka senang, apalagi ini kan bagian kecintaan saya terhadap kereta api Indonesia yang kemarin juga sedang berulang tahun ke 76,” jelas seniman lukis yang memulai karirnya pada tahun 2018 lalu.

Dalam ekspedisinya ke sejumlah kota ternama, Vincent tidak lepas dari pengawasan Ayah, Rudi Purwono dan guru lukisnya, Torando Rodina yang juga ikut dalam perjalanan menggunakan kereta api. Pasalnya, insting seni lukis Vincent sangat kuat saat dirinya melihat lalu lalang kereta api melintas di depannya.

Berita Menarik Lainnya:  PT KAI Luncurkan Inovasi Layanan Baru Didalam Kereta

“Vincent secara spontan meminta di hari ulang tahun ke-18 nya dirayakan dengan jalan-jalan naik kereta api. Dia ingin melukis didalam kereta api selama perjalanan,” ungkap Rudi Purwono, ayah Vincent kepada beritabangsa.com melalui via WhatsApp, Rabu (13/10/2021).

Selama perjalanan menaiki kereta api, Vincent menikmati suasana alam Indonesia melalui kaca jendela kereta api. Dirinya memandangi setiap sudut perkotaan dan pedesaan yang dilaluinya. Kemudian, dirinya menuangkan setiap pemandangan dalam karya lukisnya.

Berita Menarik Lainnya:  Sambut Hari Pahlawan Nasioal, PT KAI Daop 8 Surabaya Sosialisasi Pahlawan Lalu Lintas

“Saya melihat Vincent sangat menikmati banyak pemandangan indah yang yang ditemukan saat perjalanan di kereta api, dan itu (pemandangan indah.red) bisa menjadi inspirasi bagi Vincent untuk jiwa seninya,” ujar Guru Vincent, Torando Rodina.

Sebagai guru, tentu dirinya berharap dan berdoa di usia yang ke 18 ini, Vincent selalu di beri kesehatan, semakin dewasa dan sukses dengan karirnya sebagai seniman lukis.

“Dan setiap lukisannya memberikan estetik sendiri bagi perkembangan dunia transposisi seperti kereta api indonesia,” tutupnya.

banner 600x310

Pos terkait