YPP Nurul Huda Surabaya Resmikan Komite Kewirausahaan

Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Surabaya – Sebagai salah satu wujud meningkatkan kemandirian dan jiwa kewirausahaan di lingkungan lembaga, YPP (Yayasan Pondok Pesantren) Nurul Huda Surabaya mengukuhkan Komite Kewirausahaan Nurul Huda (KUN), Sabtu (23/01/2021).

Pengasuh YPP Nurul Huda Surabaya, KH Abdurrahman Navis menjelaskan, dengan dikukuhkannya KUN ini sebagai salah satu wujud untuk menambah daya kemandirian pesantren. “Tujuannya agar bisa bermanfaat di tengah-tengah umat, terlebih di zaman yang semakin berkembang pesat,” katanya.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Tanamkan Jiwa Sosial Santri, YPP Nurul Huda Donasi ke Korban Semeru
banner 1920x1080

Dikatakan juga KUN terdiri dari unsur guru serta alumni yang turut andil untuk membuat gerakan- gerakan dalam memandirikan pesantren. “Dengan adanya gerakan memandirikan pesantren nanti bakal ada pelatihan-pelatihan yang menunjang seperti pelatihan bagaimana manajemen dalam usaha dan lain sebagainya,” ucapnya.

Dengan adanya KUN, harapannya bisa menjadi laboratorium bisnis pesantren yang bisa dirasakan dari berbagai kalangan sekitar pada khususnya.

“Selain bermanfaat di tengah-tengan masyarakat, harapannya juga nanti para santri bisa juga belajar berwirausaha yang diharapkan semoga bisa bermanfaat ketika setelah dari pesantren bisa di terapkan untuk tambahan bekal hidup untuk kemandiriannya,” harapnya.

Berita Menarik Lainnya:  Keluhan Pembelajaran Daring, RT Beri Ide Cerdas ke Pemkot Surabaya

Kiai Navis memotivasi para pengurus KUN yang baru dikukuhkan dengan perkataan kerjakan apa yang ada dan jangan puas dengan apa yang ada.

“Saya harapkan KUN terus berjuang terlebih dahulu, tapi jangan puas dengan itu. Mohon barokahnya agar Nurul Huda tetap bisa jaya,” pintanya.

Di sisi lain, Gus Ahmad Syauqi sebagai Direktur Utama KUN menjelaskan dengan restu pengasuh dan niat yang ada nanti, bakal digerakkan oleh Allah SWT melalui KUN ini.

Berita Menarik Lainnya:  Pembinaan Toko Tradisional Dengan Toko Modern Yang Berdekatan, Wakil Ketua DPRD dan Kadiskoperindag Beda Pendapat

“Semoga nantinya bisa mengedukasi seputar kewirausahaan, khususnya kepada keluarga besar di lingkungan YPP Nurul Huda Surabaya dari guru, alumni terutamanya adik-adik santri sehingga ketika telah keluar dari pesantren mempunyai semangat untuk mandiri melalui berwirausaha,” jelasnya,

Gus Syauqi sapaan akrabnya menambahkan, dengan adanya gerakan kewirausahaan ini harapannya bisa berdampak kepada kedaulatan ekonomi pesantren.

“Gerakan ini menjadi salah satu ikhtiar roda perekonomian di YPP Nurul Huda Surabaya dengan tagline Belanja Kebutuhan, Berpahala Kemudian,” pungkasnya.

Reporter : Hisam
Publisher : Atho’ Illah

banner 600x310

Pos terkait