Wartawan Tempo Alami Kekerasan, PWI Bondowoso Angkat Bicara

Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Bondowoso – Kekerasan yang dialami Nurhadi terjadi ketika dia menjalankan penugasan dari redaksi Majalah Tempo untuk konfirmasi kepada mantan Direktur Pemeriksaan Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan, Angin Prayitno Aji, Sabtu malam di Surabaya (27/3/2021).

Angin Prayitno Aji sendiri oleh Komisi Pemberantasan Korupsi sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus suap pajak.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Tak Hanya Siapkan Obat-obatan, PMI Bondowoso Juga Ikut Penanaman Reboisasi di Gunung Suket
banner 1920x1080

Ketua PWI Kabupaten Bondowoso, Haryono, dalam siaran persnya menyesalkan dan mengutuk kekerasan kejadian yang dialami Nurhadi dalam menjalankan tugas jurnalistik yang dilindungi oleh Undang-undang, Kode Etik Jurnalistik, dan regulasi lain yang sah di mata hukum dan negara.

“Kami meminta pada aparat penegak hukum untuk mengusut kasus ini secara tuntas dan membawa pelakunya dengan hukuman yang setimpal,” katanya saat dikonfirmasi, Senin (29/3/2021).

Berita Menarik Lainnya:  Lonjakan Kasus Covid 19 di Bangkalan, Slamet Ariyadi Sebut Tidak Ada Dampak Besar Pada Ekonomi

Kejadian kekerasan yang dialami Nurhadi, kata Haryono, merupakan bentuk ancaman terhadap hal-hal lebih prinsip dalam kehidupan pers nasional, yakni ancaman terhadap kebebasan dan kemerdekaan pers, yang diperjuangkan dengan pengorbanan besar.

“Jika kasus ini tidak diusut tuntas, saya yakin kekerasan pada jurnalis pasti akan terulang di kemudian hari,” katanya.

Ia pun meminta kepada rekan-rekan wartawan dan pengelola media massa tetap mengedepankan langkah dan proses hukum serta mengawal kasus ini hingga tuntas.

Berita Menarik Lainnya:  Carut Marut E-RDKK, Ketua DPRD Minta Aparat Usut Kasus Pengiriman Pupuk Ke Daerah Luar

“Ini menyadarkan kita semua bahwa masih ada banyak hambatan di tengah menjalankan dan menegakkan kebebasan pers,” pungkasnya.

Reporter : Muslim
Publisher : Ali Wafa

banner 600x310

Pos terkait