Wariskan Tradisi NU Pada Kaum Milenial, Sejumlah Aktivis Launching NUway

Milenial
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Bondowoso – Trend di era digitalisasi identik dengan kaum milenial. Terutama pengguna media sosial, yang hampir sebagian besar merupakan kaum milenial. Oleh karena itu, sejumlah aktifis NU mendeklarasikan sebuah perkumpulan yang diberi nama NUway, Sabtu malam (27/2/2021).

NUway merupakan sebuah komunitas yang berkomitmen untuk ikut aktif dalam merawat, melestarikan dan mengembangkan pemikiran, tradisi, dan budaya yang selama ini diikuti dan dipraktikkan oleh nahdliyin (sebutan untuk warga NU), dan telah menjadi ‘cara hidup’ yang diwariskan secara turun temurun.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Dibangun Yayasan Khazanah Alumni Pergerakan, Graha Pergerakan Jatim Diresmikan
banner 1920x1080

Penggagas NUway, Amin Said Husni menjelaskan, NUway diambil dari NU way of life. Menurutnya, NU itu bukan cuma organisasi, tapi juga way of life yang harus dihayati oleh anak-anak milenial NU.

Menurut sang deklarator NUway, Amin Said Husni,bNU itu bukan cuma organisasi, tapi juga way of life yang harus dihayati oleh anak-anak milenial NU. NUway kedepannya akan menjembatani dan mengemas NU agar lebih menarik bagi anak milenial.

Berita Menarik Lainnya:  Blusukan ke Pasar Blimbing, Cawabup Lamongan Astiti Suwarni Janji Beri Modal Pedagang

“Karena selama ini dianggap hanya untuk golongan tua saja,”katanya saati dikonfirmasi, Minggu (28/2/2021).

Gerakan NUway ini, lanjut ASH, salah satunya akan memaksimalkan platform media sosial. Sehingga ajaran Aswaja (Ahlussunah wal jamaah) ala NU, akan dikemas menjadi konten-konten medsos yang asik dan menarik bagi anak milenial.

“Iya, di berbagai platform yang paling digemari anak-muda. YouTube, IG, FB, tiktok, twitter, dan semacamnya,” terang pria yang juga Ketua IKA PMII Jawa Timur tersebut.

Sementara itu, Yatimul Ainun, koordinator AMSI Jatim, yang lebih dikenal dengan panggilan Gus Ainun menekankan, bahwa NU harus tampil lebih menarik, terutama bagi kalangan milineal.

Berita Menarik Lainnya:  Kalapas Probolinggo Ajak Peran Aktif WBP Jaga Situasi Kamtib

“NUway akan memproduksi konten-konten NU dengan tampilan yang kekinian, dan disebarkan melalui berbagai platfom medsos,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Dr. Saeful Bahar memberikan ‘bocoran informasi’, saat ini NUway sedang menyiapkan paket Ramadan. “Namanya Ramadanial, Ramadannya Anak Milenial.”

“Beberapa program lainnya masih digodok oleh tim kreatif NUway. Antara lain Pesantren Digital, dan NUway TV yang akan tayang melalui youtube channel,” tegas mantan aktivis PMII Surabaya tersebut.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait