Wali Kota Probolinggo Ajak Masyarakat Sambung Silaturahmi Melalui Aplikasi

Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Probolinggo – Mudik dan kunjungan silaturahmi menjadi aktivitas yang terikat dalam perayaan hari raya idul Fitri. Pasalnya, keberadaan pandemi yang tak kunjung usai membuat pemerintah kembali memberikan larangan.

Menyikapi hal tersebut, Habib Hadi Zainal Abidin Wali Kota Probolinggo selalu menekankan larangan mudik lebaran dan mengajak masyarakat khususnya kota Probolinggo untuk bersilaturahmi melalui aplikasi, seperti aplikasi WA atau Zoom Meeting.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Lazisnu Wadah Zakat, Infaq, dan Shodaqah Nahdliyin, Ini Pesan Wakil Rais Syuriah PCNU Surabaya
banner 1920x1080

“Bagi masyarakat yang tentunya di kota Probolinggo mari ikuti himbauan Pemerintah tentang larangan mudik. Sebelumnya dengan tidak mudik bukan memutus silaturahmi, tapi kita bersama mencegah penyebaran virus COVID-19,” ujarnya kepada Beritabangsa.com, Rabu (05/05/2021).

Lanjutnya, memberikan solusi yang menjadi upaya masyarakat bisa mudik dan lebaran di hari raya idul Fitri nanti. Dengan memanfaatkan keberadaan dan perkembangan teknologi, ia mengajak masyarakatnya untuk mudik dan silaturahmi melalui aplikasi.

Berita Menarik Lainnya:  Imbau Masyarakat Tidak Mudik, Garnita Malahayati NasDem Jatim Bagikan 100 Paket Sembako

“Kalau kita menyadari dengan adanya aplikasi di masa kini, sambungan silaturahmi bisa kita melalui virtual di berbagai aplikasi. Seperti chat WA dan video call serta yang lainnya,” ungkapnya.

Sementara itu, di dalam bekerjasama untuk tetap mengusir wabah pandemi sampai selesai, pemerintah juga butuh dukungan masyarakat untuk tetap mematuhi aturan dan larangannya. Demikian ia berharap masyarakat kota Probolinggo tetap patuh dan taat aturan pemerintah.

Berita Menarik Lainnya:  Guna Raih Pangsa Pasar, PT DAB Nusantara Launching 5 Produk

“Untuk larangan mudik kali ini, saya berharap masyarakat setempat khususnya masyarakat Probolinggo untuk tetap mematuhi segala aturan pemerintah,” pungkasnya.

Diketahui, Pemerintah telah resmi melarang masyarakat untuk tidak mudik lebaran di tahun 2021 ini. Selain itu akan terdapat pengetatan petugas kepolisian dalam penyekatan mudik di berbagai pos mulai tanggal 6-17 Mei 2021.

Reporter : Fa’iz
Publisher : Ali Wafa

banner 600x310

Pos terkait