Wakil Komisi A DPRD Resmi Menjabat Ketua Fatayat NU Surabaya

Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Surabaya – Wakil komisi A DPRD Kota Surabaya, Camelia Habiba resmi menjabat sebagai ketua Fatayat NU Surabaya masa khidmat 2021-2025 yang sebelumnya dijabat oleh Siti Musfiqoh.

Pada minggu 10 Januari 2021 Fatayat NU Surabaya menggelar pelantikan pengurus baru masa khidmat 2021-2025 dengan tema ‘Membangun perempuan berkharisma dalam bingkai Aswaja menuju Surabaya berkeberadaban’ di hotel Wyndham Jalan Basuki Rahmat Surabaya

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Panggil Direksi PT Bahana Line Penyidik Polda Jatim Risih Dikonfirmasi Wartawan
banner 1920x1080

Ketua terpilih Camelia Habiba berkomitmen menjadikan Fatayat NU Surabaya sebagai pusat perempuan muda NU yang kreatif dan inovatif. Ia mengatakan akan menjadikan Fatayat NU Surabaya sebagai stakeholder di pemerintahan kota Surabaya dalam melayani masyarakat.

“Kami pemuda perempuan NU siap menghibahkan tenaga kita, harta kita untuk berkhidmat melayani Surabaya dan menjadi bagian daripada pemerintah kota Surabaya,” katanya

Ia menyampaikan terdapat empat program unggulan yang dinamakan ‘Sahabat Sekawan’. Program-program unggulan tersebut diantaranya adalah program Sejuk (Sejuta kader Fatayat NU). Kemudian ada juga program 99 bintang Aswaja, OROP (One Ranting One Product) dan Forsapa (Forum Sahabat Perempuan dan Anak).

Berita Menarik Lainnya:  Citra Kota Pasuruan Tercoreng di Porprov Jatim 2022, Ada Apa ?

“Empat program unggulan tersebut, salah satunya bertujuan untuk menunjang perekonomian ditengah kondisi Pandemi COVID seperti saat ini,” ungkap wakil ketua Komisi A DPRD Surabaya tersebut.

Melalui empat program tersebut Habiba berharap para kader Fatayat NU Surabaya memiliki semangat dan gairah yang tinggi dalam menggali berbagai macam ilmu melalui program Sejuk.

Kemudian dengan adanya program 99 bintang Aswaja dimaksudkan untuk mencetak para Daiyah muda yang mampu menangkis berkembangnya faham Radikalisme yang kian marak di Surabaya.

Berita Menarik Lainnya:  Sambut Bulan Suci Ramadhan, Fatayat NU Surabaya Gelar Megengan Kubro

“Program berikutnya adalah OROP atau One Ranting One Product. Program ini memiliki minimal satu produk usaha yang bisa dipasarkan untuk membantu peningkatan perekonomian anggota Fatayat ranting setempat,” ucapnya.

Progam keempat adalah Forsapa atau Forum Sahabat Perempuan dan Anak. Melalui forum ini, Fatayat NU Surabaya akan  mengambil peran untuk melakukan pendampingan kepada para perempuan dan anak yang sekiranya memiliki masalah dalam hal rumah tangga, kesehatan, pendidikan, dan lain-lain.

Reporter : Ali Wafa

banner 600x310

Pos terkait