Upaya Bangkitkan Ketahanan Pangan, Kapolres Bangkalan Panen 5000 Ikan Lele

Silahkan Share ke :

Bangkalan, Beritabangsa.com – Polres Bangkalan Madura Jawa Timur berupaya membangkitkan ketahanan pangan bagi masyarakat di wilayah hukumnya di masa Pandemi Covid-19.

Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra didampingi PJU Polres melaksanakan panen ikan Lele di Makopolres Bangkalan, Sabtu pagi (03/10/2020).

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Ratusan Personil Gabungan Semprot Kawasan Zona Merah Covid-19 di Surabaya Utara
banner 1920x1080

“Penen lele ini, Bentuk ketahanan pangan Polres Bangkalan yang saat itu, 3(tiga) bulan lalu tepatnya, kita panen lele hampir 5.000 ekor. Hari inilah kita panen, yang setelah beberapa kali sudah panen kecil-kecilan, yang sudah di panen oleh Kasat Sabhara dan Anggota Dalmasnya” kata AKBP Rama.

Di masa Pandemi sampai memasuki adaptasi kebiasaan baru (ABK) baru jajaran Polres Bangkalan tetap memberikan himbauan dan mengajak warga agar ikut menciptakan swasembada pangan.

Berita Menarik Lainnya:  Surabaya Dibilang Maju Pesat, Machfud Arifin: Maju Pesat Apanya, Lihat Dipinggiran Kota!

“Perlu diketahui, hasil panen ikan lele ini, akan kita bagikan kepada siapapun yang mau, terutama akan kita bagikan ke masyarakat sekitar.” terangnya.

Selain itu, sebagai bentuk kepeduliannya kepada masyarakat khususnya masyarakat yang terdampak Covid-19 di Bangkalan.

Kabupaten Bangkalan, kini menuju Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), namun Kapolres Bangkalan tetap mengingatkan warga untuk menerapkan pola hidup sehat, sering mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Berita Menarik Lainnya:  Bu Retno Guntur Peduli, Santuni Puluhan Anak Yatim-piatu di Jombang

“Kendati setelah panen ikan lele, kerambanya akan di isi ikan baru yaitu ikan paten.” pungkasnya.

Reporter : Umar

banner 600x310

Pos terkait