Ultah PSI Adakan 6 Acara di 6 Kota Berbeda

Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Surabaya – Dalam rangka memperingati Ulang Tahun PSI ke 6, PSI mengadakan acara di 6 kota dengan 6 program yang berbeda. Kota Surabaya terpilih menjadi salah satu kota yang mengadakan acara 6 hari PSI Mendengar.

Dengan tajuk acara “Webinar PSI Surabaya Mendengar” acara tersebut disambut antusias oleh masyarakat dengan ikut bergabungnya 10 komunitas yang berbeda dalam acara yang digelar online kemarin malam.

Bacaan Lainnya
banner 1920x1080

Peserta acara yaitu Komunitas WOSCA (Woman Online Community Surabaya), Komunitas Roemah Bhinneka, ECOTON (komunitas lingkungan hidup), Komunitas Dosen dan Sejarawan, Komunitas Kurir Online (Comedy Courier), SMCC (Saints Movement Community Church), Komunitas Young Lawyer Peradi, E-Millenial Surabaya, Scoobs Club Motor dan Commander Club Motor.

Berita Menarik Lainnya:  Menyikapi Fenomena Gerhana Bulan, Begini Tradisi Warga di Jombang

Acara Webinar yang di moderatori oleh drh. Alma Erina, Plt Bendahara DPD Surabaya itu juga diramaikan dengan kehadiran Plt Ketum PSI, yaitu Bro Giring Ganesha yang menyempatkan hadir memberikan sambutan dan menceritakan tentang PSI dalam perjalanannya selama 6 tahun bekerja melayani masyarakat. Selain Giring Ganesha, juga hadir Ketua Fraksi PSI Surabaya William Wirakusuma yang juga didapuk untuk menerima dan menanggapi masukan partisipan webinar.

Tentunya, momen ini digunakan dengan bail oleh peserta seperti Prof. Sujoko Efferin yang mewakili Roemah Bhineka dan Pak Joko Sasindo dari komunitas Sejarawan yang memberi masukan untuk memperhatikan karakteristik Generasi Muda, PSI diharapkan ikut membangun generasi yang berkarakter baik dan paham budaya leluhur hal tersebut tentu mampu menjadikan generasi muda kita berkepribadian kuat.

Berita Menarik Lainnya:  Sekjen PSI: Eri-Armuji Hanya Bisa Kalah Oleh Politik Uang dan Golput

Hal yang sama juga disampaikan oleh Audi yang mewakili SMCC, bahwa pembangunan karakter pemuda harus menjadi agenda yang diutamakan.

Masukan menarik juga diberikan oleh Lilis Rolina, yang mewakili Komunitas Pengusaha wanita WOSCA, komunitas yang telah beliau dan rekan, Dian Natalia bina selama 9 tahun telah membawa wanita-wanita Surabaya khususnya untuk punya keahlian digital dan melakukan pembinaan berkala bagi para wanita untuk menjadi pengusaha online yang mumpuni. Wosca pun bersedia menjadi partner pemerintah untuk membantu program pemberdayaan perempuan khususnya dalam dunia usaha digital.

Masukan berharga juga dikemukakan oleh Pakar lingkungan hidup Prigi Arisandi dari Ecoton yaitu mengenai peningkatan kualitas air bersih. Tentang hal ini Pemkot Surabaya perlu lebih lagi duduk bersama dengan Bupati Mojokerto, Sidoarjo bahkan hingga Pasuruan untuk urusan pengolahan limbah ke sungai sampai ke Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Umbulan di Pasuruan yang pasokannya sangat besar. Masukan ini sangat strategis untuk mendukung peningkatan kualitas air bersih di Surabaya.

Berita Menarik Lainnya:  Ratusan Pendukung Kawal Pendaftaran Paslon Cawali Surabaya Machfud Arifin-Mujiaman

Marina Lipesik, selaku kader PSI dan juga penanggung jawab acara Webinar PSI mendengar, mengatakan terus mengadakan berdialog dengan masyarakat, karena sangat baik program berskala PSI.

“Waktu yang kami gelar hanya 90 menit, itupun karena satu dan lain hal sempat mundur 45 menit dari jam yang ditetapkan, banyak peserta yang berharap webinar seperti ini bisa kami adakan lagi, tentunya hal ini akan kami lakukan terus menerus sebagai program berkala dari PSI. Berdialog dengan masyarakat adalah cara kami untuk bisa bekerja prima bagi masyarakat,” tutup Marina.

 

Reporter : Umar

banner 600x310

Pos terkait