UF Pembawa Kabur Uang Majelis, Punya Iktikad Baik Kembalikan Dana Mejelis

Surabaya, Beritabangsa.com – Akhirnya  langkah UF yang membawa kabur uang Majelis, punya iktikad baik dan bermaksud mengembalikan dana Mejelis, Diharapkan bisa jadi solusi kasus dugaan gagal membawa uang Majelis.

Kalau ada iktikad baik, itu bagus. Karena pelaku mau ada penyelesaian. Tidaklah mudah kasus ini. Kebanyakan pelaku kasus seperti ini biasanya berakhir tidak mau bersedia untuk mengembalikan, dan dipastikan pelaku kabur, Biasanya.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Hasil Rapid Test Positif, Statusnya ODP kini Meninggal Dunia
banner 1920x1080

“Alhamdulillah, Saudara UF, sudah ada iktikad baik untuk mengembalikan dana Majelis sebesar 195.000.000,- (Seratus sembilan puluh lima juta rupiah), dan berjanji akan mengembalikan selama satu bulan, dihitung hari ini, atau hari Jumat tanggal (28/08/2020).” kata Gus Aan, saat menemui awak media dan Pemred, Beritabangsa.com.

Bahkan UF memberikan jaminan berupa sertifikat tanah, untuk perjanjian pengembalian dana tersebut, dengan di saksikan, salah satu Notaris Bangkalan atau penanggung jawab perjanjian.

Seluruh pengurus Majelias, akhirnya mengapresiasi itikad dan sikap baik UF, dan memaafkan perbuatan pelaku.

“Apabila UF tidak membayar maka sertifikat tanah tersebut di jual dengan kedua belah pihak.” lanjutnya.

Berita Menarik Lainnya:  PCNU Kota Surabaya Gelar Gerakan Khotmil Qur'an 1000 Majelis

Menurut Gus Aan menuturkan,  kedepannya para pengurus untuk lebih ekstra perhatian dan hati-hati dalam pengawasan dana Majelis, serta perlu di tingkatkan lagi dalam mengontrol, mengelolah dan mengeluarkan dana. Karena jumlah tersebut sangatlah banyak, dan ini merupakan pelajaran bagi semua pengurus dan anggota, semoga jangan sampai terulang kembali kasus ini.

“Harapan kami, Semoga saudara UF tidak mengulangi perbuatannya tersebut, karena perbuatan yang dilakukan saudara UF itu sangat salah dan tudingan ini bukan hanya menjatuhkan kredibilitasnya, tetapi juga keluarganya.” terangnya.

Berita Menarik Lainnya:  Ayah di Jombang Ini Tega Tabrak Anaknya Sendiri, Kabur, Dimassa Warga

Pada hakikatnya, perihal dana ini adalah sejatinya milik Kas Majelis untuk dibuat keperluan dan kepentingan bersama dalam kebutuhan Majelis, dan ini merupakan tanggung jawab bersama.

“Selanjutnya, kami juga berharap partisipasi seluruh pengurus untuk lebih optimal dalam pengawasannya.” ungkapnya.

Memang Majelis ini, kalau ada permasalan harus ada win win solution, karena Majelis ini, dasarnya adalah dibuat kemaslahatan dan kesejahteraan jamaah.

“Maka, sudah tepat jika ada itikad baik dari UF untuk menyelesaikan suatu masalah secara damai.” imbunya.

Reporter : Umar

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *