TPS RMB Kerahkan Pecalang Perketat Protokol Kesehatan

Surabaya, Beritabangsa.com – Dua puluh lima petugas keamanan berbusana pecalang melakukan pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Rungkut Mapan Barat (RMB) RW 8 Surabaya. Para pecalang ini bertugas melakukan pengamanan dan memperketat protokol kesehatan di area TPS. Di TPS ini juga dihibur musik perkusi dari pengamen jalanan.

Pencoblosan surat suara Pilkada Surabaya di TPS Rungkut Mapan Barat RW 8 Surabaya ini dikemas berbeda di masa pandemi COVID 19. Selain memberlakukan protokol kesehatan ketat, sedikitnya 25 petugas keamanan berbusana pecalang Bali juga dikerahkan di area TPS.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Draft Tatib Belum Turun, Penetepan AKD DPRD Jatim Molor
banner 1920x1080

Para pecalang tersebut bertugas melakukan pengamanan di area TPS dan mengawasi warga yang hendak mencoblos. Mereka membawa tulisan yang mengingatkan warga untuk menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan.

Satgas COVID 19 Rungkut, Roy Mandala mengatakan, warga yang memberikan hak suaranya di TPS tersebut tidak merasa khawatir akan terjadinya penyebaran COVID 19, karena sudah menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Berita Menarik Lainnya:  RMB Sosialisasi Bahaya Covid-19 Sambil Senam Pagi

“Kami sudah menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat sehingga warga tidak ada yang takut dengan terjadinya penyebaran COVID 19.” kata Roy Mandala.

“Selain dijaga ketat pecalang, di TPS ini juga dihibur musik perkusi dari pengamen jalanan,” imbuhnya

Sementara Wahyu Kusnanda, warga Rungkut Mapan Barat merasa aman memberikan hak suara politiknya di Pilwali Surabaya. Ia mengatakan, selain dijaga ketat Pecalang, TPS ini juga dihibur dengan musik perkusi dari pengamen jalanan.

Berita Menarik Lainnya:  Dua Pasutri Warga RMB Gagal Naik Haji

“Selain dijaga ketat pecalang dengan protokol kesehatan, di TPS Tangguh Semeru ini juga dihadirkan musik perkusi dari pengamen jalanan untuk menghibur warga yang hendak mencoblos.” tutur Wahyu.

 

Reporter : Ali Wafa

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *