Tim Gabungan TNI-Polri Omben Gelar Tes Antingen dan Bagi-Bagi Masker

Tim gabungan TNI-Polri dan Tenaga Kesehatan Omen saat melakukan tes swab antigen.
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Sampang – Tim gabungan TNI-Polri dan tenaga kesehatan di kecamtan Omben kabupaten Sampang Madura menggelar tes swab antingen dan bagi-bagi masker. Senin (5/7/2021).

Kegiatan ini di gelar guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di wilayah kabupaten Sampang khususnya kecamatan Omben.

Bacaan Lainnya
banner 1920x1080

Para tim gabungan TNI-Polri tak segan-segan memberhentikan pengendara yang diketahui tidak memakai masker. Petugas langsung melakukan tes antingen dan memberikan masker.

Berita Menarik Lainnya:  Hari Pertama Kampanye, Cawabup Lamongan Astried Wahid Sowan ke Sejumlah Kiai Pesantren

Petugas juga memberikan himbauan terhadap warga masyarakat agar tidak berkerumun dan tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus Covid-19.

Pelda Dayat selaku Batuud Koramil Omben menjelaskan, tujuan kegiatan itu adalah dalam rangka pendisiplinan kepada warga masyrakat terkait penerapan protokol kesehatan serta mengingatkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

“Kami dari Koramil Omben membantu pemerintah pusat untuk pendisiplinan terhadap masyarakat agar memakai masker, mengingat virus Covid-19 makin merajalela. Kami juga memberikan penekanan terhadap masyarakat agar menjalankan PPKM darurat yang diperintah langsung dari pusat mulai tanggal 3-20 Juli,” jelasnya.

Lebih lanjut Pelda Dayat berharap dengan memberikan penekanan ketat terhadap masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan supaya virus Covid-19 segera terselesaikan.

Berita Menarik Lainnya:  PMII Bondowoso Lakukan Safari Gerakan, Begini Harapan Wabup Irwan

“Harapan kami dari Koramil Omben dengan menekan masyarakat bukan untuk menakuti masyarakat tetapi untuk keselamatan kita semua supaya terhindar dari penyakit dan secepatnya virus ini segera tuntas dan masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti semula,” harapnya.

Keterangan foto : Tim gabungan TNI-Polri dan Tenaga Kesehatan Omben saat membagikan masker.

Hal senada juga di sampaikan oleh Polsek Omben, Kanit Binmas Herma H. bahwa tujuan digelarnya kegiatan itu adalah wujud dari kepedulian TNI-Polri kepada masyarakat.

“Kami dari Polsek Omben menyampaikan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan karena virus Covid-19 ini masih ada. Kalau bukan TNI-Polri siapa lagi yang peduli terhadap msyarakat. Kami juga menghimbau agar masyarakat jangan takut di vaksin,” tegasnya.

Dalam kegitan tersebut ada beberapa warga yang tidak memakai masker, petugas langsung melakukan swab alhasil dari beberapa orang yg di swab semuanya negatif.

Berita Menarik Lainnya:  Jalani Isoman, Warga di Kecamatan Pakem Terima Bantuan Harian dari BKAD Kecamatan Pakem

Hotma Parulia selaku masyarakat yang di tes swab antingen mengatakan terima kasih kepada petugas karena sudah peduli terhadap masyrakat. Dia juga meminta agar masyarakat jangan takut apabila ada swab.

“Saya bersyukur sudah di swab karena ini demi keselaman kita bersama. Terima kasih kepada TNI-Polri juga kepada petugas kesehatan kerena sudah peduli pada kami. Dan bagi masyarakat ayok jangan takut untuk di swab dan di vaksin juga patuhi himbauan pemerintah supaya kita terhindar dari corona,” tutupnya.

Reporter : Ramli
Publisher : Ali Wafa

banner 600x310

Pos terkait