Yarsis Gelar Upacara dan Beri Reward Karyawan Terlama

Ketua Yayasan Yarsis M Nuh memberikan reward
Ketua Yayasan Yarsis M Nuh saat memberikan reward
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-SURABAYA- Yayasan Rumah Sakit Islam Surabaya (Yarsis) menggelar upacara bendera HUT ke-77 RI, di halaman RSI Jemursari, diikuti 4 usaha, yakni; RSI A Yani, RSI Jemursari, Unusa dan RSI Nyai Ageng Pinatih Gresik.

Inspektur upacara sekaligus Ketua Yayasan Mohammad Nuh, meminta semua jajaran di masing-masing unit layanan meneladani para pejuang negeri saat merebut kemerdekaan.

Bacaan Lainnya

Peringatan kemerdekaan yang diperingati tiap tahun adalah wujud hasil jerih payah dan pengorbanan jiwa dan raga para Pahlawan.

“Sebagai yang menikmati Kemerdekaan, harus mengisi dengan prestasi positif baik bagi lingkungan terdekat, hingga tingkat Nasional dan Internasional,” ujarnya, Rabu (17/08/2022).

Berita Menarik Lainnya:  RIS Gelar Nobar Perdana, Debat Pilwali Surabaya 2020 Jilid Pertama

Moh Nuh mengingatkan dalam rumah besar Yarsis, yang unit-unitnya memberikan pelayanan kepada masyarakat, baik di bidang kesehatan dan pendidikan adalah wujud syukur dalam memaknai dan mengisi kemerdekaan.

Utamanya memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat yang membutuhkan.

Pada peringatan tahun ini, Yayasan memberikan reward kepada para karyawan dengan masa kerja 10, 20 dan 30 tahun. Masing-masing diberi emas seberat 5, 10 dan 15 gram.

Tahun ini unit yang paling banyak memperoleh penghargaan adalah unit RSI Jemursari. Sebanyak 47 karyawan memperoleh pengharagaan, terdiri dari 19 orang dengan masa kerja 10 tahun, 27 orang masa kerja 20 tahun dan satu orang memperoleh penghargaan masa kerja 30 tahun.

Sementara RSI A Yani menempati urutan terbanyak kedua dengan 23 karyawan, terdiri dari 8 orang bermasa kerja 10 tahun, 5 karyawan masa kerja 5 orang dan 10 karyawan bermasa kerja 30 tahun.

Sedang Unusa sebanyak 13 karyawan menerima penghargaan dengan rincian sebanyak 7 karyawan bermasa kerja 10 tahun, 3 orang masa kerja 20 tahun, dan 3 orang masa kerja 30 tahun.

Berita Menarik Lainnya:  LP Maarif NU Bentuk Satgas Anti Perundungan Seksual

Unusa yang baru memasuki usia ke-9 tetapi telah memberikan penghargaan untuk masa kerja tiga puluh tahun, karena Unusa merupakan unit yang didirikan sejak 1979 yang kemudian bertransformasi menjadi Unusa di 2013.

“Jadi kepegawaian karyawannya memang mengikuti lama kerja sejak tercatat bekerja diunit pendidikan,” kata Nuh.

Dalam memasuki bulan Agustus, berbagai program di tiap unit memberikan keringanan untuk masyarakat yang dilayani.

RSI Jemursari misalnya, memberikan promo kemerdekaan untuk melayani khitanan dengan metode terbaru tanda suntik, memberikan potongan sebesar 7,7 persen untuk medical checkup, melakukan kegiatan donor darah serta menyediakan gift paket perawatan ibu dan bayi bagi bayi yang lahir di bulan Agustus.

Sementara Unusa memberikan subsidi untuk Dana Pengembangan Pendidikan (DPP) bagi mahasiswa baru hingga 100% pada beberapa program studi.

Berita Menarik Lainnya:  Dr Amien Widodo: Semeru Bukan Meletus, Tapi Erupsi Besar

Salah satu penerima reward, Maslahah, menerima penghargaan 30 tahun adalah pegawai RSI Jemursari.

Dia yang telah mengabdi selama 30 tahun, ia merasakan benar kenyamanan bekerja dan berada di rumah besar YARSIS.

“Saya awalnya di unit pendidikan Akademi Perawat, tapi karena RSI A Yani membutuhkan tenaga untuk mendampingi dan membimbing pasien menghadapi syakaratul maut, lalu saya dipindah di bagian bina rohani, ” katanya

Maslahah yang bertugas di bina rohani tidak melulu memberikan pendampingan ke pada pasien yang beragama Islam, mereka yang non muslim pun ditawari bimbingan.

“Tentu kami bekerja sama dan menjalin MoU dengan Kementerian Agama. Jika ada yang membutuhkan selain dari agama Islam, kami ikut mencari dan mendatangkan. Rumah sakit kan melayani semua masyarakat, maka kami memberikan pelayanan semaksimal mungkin tanpa membedakan suku, agama, ras dan golongan,” katanya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280