Wow, Sindikat Curanmor Perempuan Muda Dibekuk Polres Probolinggo

Wow, Sindikat Curanmor Perempuan Muda Dibekuk Polres Probolinggo
Polres Probolinggo melalui Polsek Dringu saat memeriksa pelaku curanmor.
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-PROBOLINGGO – Pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Kabupaten Probolinggo begitu meresahkan warga. Kondisi itu membuat Polres Probolinggo bekerja keras untuk mengungkapnya.

Alhasil Rabu (18/03/2022), jajaran aparat Kepolisian Sektor Dringu Polres Probolinggo membongkar sindikat pencurian kendaraan bermotor (curanmor) seorang perempuan muda.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, aksi curanmor yang terjadi di Dusun Gal Gede Desa Tegalrejo, Kecamatan Dringu terbilang nekat. Pasalnya, pelaku mengambil sepeda motor korban di dalam ruang tamu, saat korban sedang tidak berada di dalam rumahnya.

Berita Menarik Lainnya:  Wow, Perumda Delta Tirta Akan Disuntik 540 M, Paripurna DPRD Segera Digelar

Aksi kejahatan itu menimpa Hepi (34) warga Dusun Gal Gede, Desa Tegalrejo, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, Kamis (10/2/2022) lalu.

Sepeda motor milik Hepi, jenis Suzuki hilang saat ditinggal korban. Sepeda motor diparkir di ruang tamu rumah korban dengan kondisi kunci masih tergantung.

Menurut Kepala Kepolisian Resort Probolinggo Ajun Komisaris Besar Polisi Teuku Arsya Khadafi melalui Kapolsek Dringu, AKP Muhamad Dugel mengatakan, pengungkapan kasus pencurian ranmor ini merupakan atensi dan penekanan langsung dari Kapolres Probolinggo untuk menangkap pelaku curanmor yang marak terjadi.

“Pengungkapan ini merupakan atensi dan penekanan Bapak Kapolres Probolinggo, terkait maraknya kejadian curanmor yang banyak meresahkan masyarakat, sehingga perlu diungkap” terang AKP Muhammad Dugel, Jumat (18/03/2022).

Berita Menarik Lainnya:  Semarak Imlek di Fakultas Psikologi Universitas Surabaya

Penangkapan pelaku bermula usai Polisi mendapatkan laporan dari korban. Tim Resmob lantas melakukan penyelidikan. Sebelumnya juga dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa beberapa saksi-saksi.

Kerja keras aparat kepolisian berhasil mengantongi identitas pelaku. Ironisnya, pelaku adalah seorang perempuan berinisial LW (23), warga Desa Kalirejo, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo.

Pelaku LW akhirnya ditangkap oleh jajaran Unit Reskrim Polsek Dringu dari tempat persembunyiannya di wilayah Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo.

Ads

“Dalam pemeriksaan, pelaku mengakui perbuatannya. Dalam beraksi modusnya LW mencari sasaran saat korban tidak berada di dalam rumah,” tambah AKP Muhamad Dugel

Lanjutnya, Kapolsek Dringu masih melakukan pendalaman dan penyelidikan lebih lanjut apakah kasus atau pelaku yang berhasil ditangkap ini mempunyai keterkaitan dengan aksi curanmor di sejumlah lokasi lain di Kabupaten Probolinggo yang belakangan terjadi.

Berita Menarik Lainnya:  Peduli Kesehatan Lansia, Posyandu Uswatun Hasanah Gelar Bhakti Sosial

“Kami masih menggelar proses penyelidikan, saat ini, penyidik masih melakukan pengembangan dan pemeriksaan lebih lanjut kepada pelaku. Sementara pelaku diamankan di Mapolsek Dringu,” tambah Kapolsek Dringu.

Polres Probolinggo pun senantiasa mengimbau kepada warga masyarakat agar tetap waspada dalam menjaga harta berharga, serta lingkungannya menjelang Ramadan.

“Mari kita lebih peduli dengan keamanan lingkungan di wilayah masing-masing dengan mengaktifkan kembali Siskamling. Hal ini penting dilakukan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat setempat,” tandasnya.

banner 1024x730

Pos terkait

banner 800x800