Wow ..Hujan Deras Rendam Rumah Bupati Jember

Keterangan foto : Bupati Jember Hendy Siswanto berjalan di lantai bawah rumahnya yang tergenang banjir akibat luapan sungai kalijompo. (Foto: Guntur Rahmatullah)
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-JEMBER – Hujan deras dalam waktu yang cukup lama sejak sore mengguyur Kabupaten Jember, Senin (17/01/2022). Kondisi ini mengakibatkan sejumlah sungai mengalami kenaikan debit air, bahkan sudah ada yang meluap seperti sungai Kalijompo yang lokasinya berada tepat di samping rumah Bupati Jember Hendy Siswanto. Pantauan di lokasi, rumah Bupati Hendy digenangi air setinggi lutut orang dewasa.

Berita Menarik Lainnya:  Fun, Unity, and Harmony Ciri Khas Warga Jatim dan Indonesia

Bupati Hendy menyampaikan, setiap hujan lebat seperti saat ini, rumahnya pasti langganan banjir karena luapan dari sungai kalijompo.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Peluncuran Gernas BB, Presiden Joko Widodo Ajak Masyarakat Belanja Produk dan Wisata Dalam Negeri
banner 1920x1080

“Banjir dari dari arah hulu yaitu Gunung Argopuro, dan sungai kalijompo ini merupakan daerah hilirnya. Dan ini bukan banjir bandang tapi memang sudah intensitas debit sungai yang tinggi,” ungkap Bupati Hendy Siswanto.

Bahkan menurut Hendy, rumahnya pernah digenangi air luapan sungai sampai setinggi dada orang dewasa.

Hendy juga langsung berkoordinasi dengan dinas terkait di saat hujan lebat mengguyur Kota Jember dalam waktu yang lama. Sehingga diperlukan kesiapan tanggap bencana secepatnya.

Berita Menarik Lainnya:  Diduga Peras Berdalih Biaya ADV, Dua Oknum Wartawan Diringkus Polisi

Dia menyampaikan, pihaknya sedang melakukan pemetaan penanganan sistem banjir sepanjang aliran sungai dari kaki gunung Argopuro, dan ini akan berisiko tinggi apabila tidak ditangani dari hulu.

Sampai berita ini dirilis, situasi Jember masih diguyur hujan.Sejumlah wilayah di Jember juga terendam. Beritabangsa masih berusaha mengumpulkan data kerusakan bencana ini.

banner 600x310

Pos terkait