Wartawan Bojonegoro Bersatu Bukber dan Santuni Anak Yatim Piatu

Wartawan Bojonegoro Bersatu
Ketua WBB beserta sekretaris dan bersama anak-anak yatim piatu.

BERITABANGSA.COM-BOJONEGORO – Wartawan Bojonegoro Bersatu (WBB) Kabupaten Bojonegoro menggelar buka puasa bersama (bukber) dan menyantuni puluhan anak yatim piatu, Senin (25/4/2022) di halaman Cafe Godong Gedang Desa Bangilan, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro.

Sebelum bukber, Sekretaris WBB Edy Budiono memberi ucapan terima kasihnya kepada tim WBB yang membantu menyukseskan kegiatan sosial di bulan ramadan ini.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Mahasiswa FKIP Unusa Gelar FSM di Pusat Perbelanjaan
banner 1920x1080

“Semoga Allah SWT memberikan pintu berkah kepada teman-teman WBB yang telah peduli dengan kegiatan yang baik ini, ” ujarnya.

Sementara Ketua WBB Haribono Sukarno mengatakan acara buka puasa bersama ini merupakan agenda tahunan .

“Tahun ini ada 50 anak yatim piatu yang kami undang untuk berbagi, serta saling bersilaturahmi dengan anggota WBB,” katanya.

Dengan kegiatan tersebut diharapkan kebersamaan antara anggota WBB Bojonegoro semakin erat.

“Santunan yang kita berikan berasal dari partisipasi semua wartawan anggota WBB di wilayah Kabupaten Bojonegoro, dan simpatisan mitra kerja wartawan,” ujar Haribono yang juga Ketua Panitia.

Berita Menarik Lainnya:  Nasib Mujur Seorang Cleaning Service Penghafal Alquran

Kata dia buka puasa bersama WBB dengan anak yatim ini merupakan bentuk perhatian dan kasih sayang wartawan terhadap anak yatim. Sebelum dimulai diisi tauziah dari Ustaz Eko Purnomo.

“Dengan anak yatim ini, wartawan Bojonegoro Bersatu ikut berperan melindungi mereka. Ingat, dalam hadis diriwayatkan bahwa anak yatim itu dijaga oleh Allah SWT.” ujar Ustaz Eko Purnomo.

Salah satu pendamping anak yatim mengapresiasi dan meminta agar WBB terus membuat acara yang bermanfaat terutama pada fakir miskin dan anak yatim.

Berita Menarik Lainnya:  Pengasuh Ponpes Tebuireng Jombang Tunjuk Lokasi Pemakaman Jenazah Adik Gus Dur

“Kepada panitia dan kawan wartawan, saya berharap kegiatan amal yang menyentuh hati seperti ini diteruskan. Selain menulis dan membuat berita, ternyata ada tanggungjawab moral terhadap anak yatim dan fakir miskin,” ujar ibu pendamping anak yatim tadi.

Usai tausiah dilanjut doa dipimpin Ali Sugiono anggota WBB dan dilanjutkan buka puasa bersama, santunan dan salat maghrib berjamaah.

“Terimakasih bapak wartawan. Semoga sehat selalu dan urusannya dipermudah Allah,” ujar Bu Ana mewakili seluruh anak yatim.

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *