Warga Desak DPRD dan Pemkab Jeneponto Realisasikan 1 Damkar 1 Kecamatan

Warga Desak DPRD dan Pemkab Jeneponto Realisasikan 1 Damkar 1 Kecamatan
H. Aripuddin, Ketua DPRD Jeneponto (baju merah mengenakan topi) berdialog dengan warga di lokasi kebakaran. (Foto: Sekpri DPRD Jeneponto)
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-JENEPONTO – Pemerintah Daerah (Pemkab) Jeneponto dan DPRD setempat didesak warga Kecamatan Bonto Ramba, untuk mengadakan 1 mobil Damkar untuk 1 Kecamatan. Hal itu menyusul seringnya kebakaran terjadi di desa namun kerugian sangat besar karena unit mobil Damkar telat datang.

Demikian terungkap saat Ketua DPRD Jeneponto, H Aripuddin mengunjungi korban kebakaran rumah di daerah Pamanjenga, Kecamatan Tamalatea, dan di Tangkulu Desa Tanammawang, Kecamatan Bonto Ramba, Minggu (20/3/2022).

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Wisuda II Tahun 2021-2022, UNUSA Hadirkan Menteri dan Gelar ’Virtual Job Fair’
banner 1024x1366

Sebelumnya, Iksan, Sekretaris Pribadi Ketua DPRD, menginformasikan bahwa Ketua DPRD H Aripudin, di lokasi itu menyerahkan bantuan logistik kepada warga korban kebakaran.

Upaya itu sebagai wujud kepedulian akan nasib warga yang terkena musibah demi bertudang sipulung dan sambil menyerap aspirasi masyarakat.

Ketua DPRD Jeneponto H Aripuddin, juga menggelar aerap aspirasi. Dalam dialog dengan warga yang dari berbagai kalangan, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh adat, mengungkap keinginan masyarakat memiliki unit mobil pemadam kebakaran di tiap Kecamatan.

Berita Menarik Lainnya:  MS Glow Gugat Balik PS Glow Rp500 Miliar, Babak Baru Seteru Produk Kecantikan !

“Jika ada unit mobil Damkar yang siaga di Kecamatan maka kerugian akibat kebakaran dapat diperkecil,” ujar Iksan, menirukan aspirasi masyarakat tersebut.

Seperti yang diungkap H. Sulaiman (korban kebakaran Tanammawang), jika ada mobil Damkar di tiap kecamatan maka jika terjadi kebakaran usaha pemadaman ke lokasi di desa akan lebih cepat. Kerugian bisa ditekan.

Berita Menarik Lainnya:  Bodycam, Inovasi Baru Polrestabes Surabaya Beri Layanan Terbaik ke Masyarakat

Selama ini setiap terjadi kebakaran karena jarak terlalu jauh maka unit mobil Damkar selalu terlambat datang.

“Kepada Pemkab Jeneponto semoga bersama DPRD memperhatikan usulan kami ini, cukup saya jadi korban rumah saya sudah habis terbakar baru tiba mobil damkar,” tegasnya.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280