Warga Bondowoso Siap Terima BLT Minyak Goreng 

Gubernur Khofifah saat meninjau langsung penjual minyak goreng di Malang, Jumat (21/1/2022) | Foto: Humas Pemprov Jatim
Gubernur Khofifah saat meninjau langsung penjual minyak goreng di Malang, Jumat (21/1/2022) | Foto: Humas Pemprov Jatim
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-BONDOWOSO – Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Anak, dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Bondowoso menyebutkan pencairan bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng akan cair pada minggu ini, Rabu  (13/4/2022).

Menurut Kepala DP3AKB Bondowoso, Anisatul Hamidah, jumlah penerimanya untuk di Kota Tape yakni 101.313 keluarga penerima manfaat (KPM). Mereka tersebar di 23 kecamatan. Penerima ini merupakan KPM existing BPNT.

Bacaan Lainnya

“Jadi sama, itu ditop up kan kepada penerima BPNT,” katanya saat dikonformasi Jurnalis Beritabangsa.com.

Berita Menarik Lainnya:  KPM Desa Kasemek Akui Diarahkan Kades Belanja di Toko Tertentu

Masing-masing KPM sendiri, kata Anis, mendapatkan Rp300 ribu. Secara terperinci yakni per bulannya Rp100 untuk April, Mei, dan Juni 2022.

“Nanti akan langsung diserahkan Rp300 ribu, dalam bentuk fresh money,” tuturnya.

BLT ini sendiri nantinya akan didistribusikan melalui PT. Pos. Namun, secara teknis masih akan dirapatkan bersama Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.

Ads

“Teknis enak besok, karena kami juga belum menerima Juknis dari Kementerian sosial.  Karena PT. Pos sudah menerima perintah dari pusat, sehingga hasil kesepakatan akan dimulai Rabu besok,” pungkasnya.

Sementara itu dikutip dari laman resmi Kemensos.go.id, BLT Minyak Goreng  diberikan sebagai bantalan guna membantu meningkatkan daya beli masyarakat di tengah kenaikan harga memasuki bulan Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul fitri.

Ads

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo meluncurkan program BLT Minyak Goreng yang secara seremoni berupa penyerahan uang tunai kepada masyarakat penerima bantuan di Pasar Angso Duo, Jambi, Kamis (7/4/2022).

Berita Menarik Lainnya:  Kapolres Pimpin Seleksi Atlet Pencak Silat Remaja Piala Kapolda 2021

Dalam peluncuran BLT Minyak Goreng tersebut, hadir 100 penerima manfaat yang menerima bantuan senilai Rp300 ribu/KPM. Presiden meminta agar bantuan yang diterima agar digunakan untuk keperluan yang bermanfaat bisa untuk modal usaha, membeli kebutuhan pokok, termasuk minyak goreng yang harganya sedang meningkat saat ini.

Besaran bantuan BLT Minyak Goreng Rp100.000 setiap bulan yang diserahkan sekaligus untuk tiga bulan yaitu April, Mei dan Juni. Dengan bantuan yang diberikan bagi masyarakat yang memenuhi syarat akan menerima bantuan total Rp300.000 pada April 2022.

banner 1024x730

Pos terkait

banner 800x800