Wakapolri Minta Wakapolda Jatim Genjot Vaksinasi Jelang Ramadan

Wakapolda Jatim
Tampak Wakapolda Jatim didampingi Kapolres Jombang di Jombang, saat mengikuti zoom meeting dengan Wakapolri terkait vaksinasi. (Foto: Fa'iz)
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-JOMBANG – Pelaksanaan vaksinasi pertama, kedua, dan ketiga kembali digelar di Kabupaten Jombang. Bedanya, pelaksanaan vaksinasi kali ini dipantau langsung oleh Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, Kamis (31/3/2022).

Didampingi Kapolres Jombang AKBP Moh Nurhidayat, beserta kepala OPD terkait lingkup Kabupaten Jombang, hadir memantau dan mengikuti zoom meeting dengan Wakapolri Komjen Pol Dr Gatot Eddy Pramono.

Bacaan Lainnya
banner 1024x1366

Usai tanya jawab secara daring itu, Kapolri meminta Wakapolda Jatim serta Kapolres Jombang untuk terus menggenjot vaksinasi Covid-19 jelang bulan Ramadan nanti.

Berita Menarik Lainnya:  Bendera Raksasa 520 Meter Diarak Keliling Kota Blitar

“Jadi perlu diingatkan kembali pentingnya vaksinasi kepada warga yang masih belum vaksin. Sampaikan langsung kepada masyarakat, melalui Kapolsek – Kapolsek bersama Forkompinda. Jadi bersama-sama ayo gelorakan vaksinasi ini,” jelas arahan Wakapolri melalui virtual.

Menanggapi hal itu, kata “Siap dan laksanakan” begitu terdengar terlontar dari ucapan Wakapolda Jatim ini. Dengan tegas, pihaknya menjelaskan upaya yang akan dilakukan, guna capaian vaksinasi Covid-19 di wilayah Jawa timur ternilai tinggi.

“Siap, izin melaporkan bapak. Kami siap melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 ini. Untuk vaksin Booster yang ada di Jawa timur, sampai saat ini tersisa satu juta tujuh ratus. Untuk percepatan vaksinasi, kita melakukan vaksinasi secara serentak,” cetus Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo.

Sementara kepada awak media, Wakapolda Jatim bahwa vaksinasi kali ini difokuskan digelar secara serentak. Karena menurutnya, menimbang peningkatan vaksinasi Covid-19 jelang bulan Ramadan.

Berita Menarik Lainnya:  Pemkab Asahan Sampaikan LPJ APBD TA 2021

“Iya kali ini kami melakukan percepatan vaksinasi, khususnya vaksin jenis booster. Kami targetkan capainnnya tinggi, karena tidak lama lagi kita akan melakukan kegiatan puasa, kemudian lebaran. Jadi vaksinasi ini harus digencarkan,” ujarnya kepada awak media di lokasi.

Kala bulan Ramadan telah tiba, Wakapolda Jatim mengimbau masyarakat khususnya umat muslim untuk tetap menjaga dan menerapkan protokol kesehatan. Seperti yang disampaikan ketika melakukan kegiatan Ramadan, di malam hari.

“Bagi umat muslim kala malam hari kan ada kegiatan, jadi meski sudah vaksin, kami harapkan untuk tetap prokes. Karena menerapkan protokol kesehatan itu, jadi benteng kita untuk mencegah terjadinya penyebaran virus ini,” bebernya.

Sementara saat disinggung kegiatan vaksinasi kala bulan Ramadan nanti, pihaknya mengaku masih belum bisa menjelaskan. Karena kata Brigjen Pol Slamet, akan ada instansi terkait yang akan menginformasikan program vaksinasi Covid-19 kala bulan Ramadan.

Berita Menarik Lainnya:  Viral Surat Pernyataan Wali Santri Gontor, Ini Aturan Ponpes di Jombang

“Jangan tanya ke kami, jadi nanti terkait itu ada pihak instansi sendiri yang akan memberikan penjelasannya. Yang kami upayakan selama ini terlebih dahulu yakni, capaian vaksinasi tinggi dan mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kesehatannya dengan mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.

Berdasarkan pantauan Beritabangsa.com di lokasi, usai mengikuti zoom meeting bersama Wakapolri, Wakapolda Jatim melanjutkan dengan memantau sejumlah warga Jombang yang hendak divaksin.

Target Vaksinasi serentak yang digelar di balai Desa Sengon, Kecamatan/Kabupaten Jombang ini terdapat 300. Selain memantau, Wakapolda Jatim ini juga menyapa dan menerima berswafoto bersama warga.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280